Internasional

Teroris Jarah Lebih dari 1.000 Mesin Industri di Utara Aleppo

Selasa, 2 Agustus 2016

SALAFYNEWS.COM, ALEPPO – Kelompok teroris telah menjarah mesin dan lini produksi lebih dari 1.000 industri, pabrik dan bengkel di zona industri al-Lairamoun sejak 2012 dan telah dipindahkan ke Turki, Kepala kamar dagang Aleppo mengatakan.

“Kelompok teroris menyerang zona industri al-Lairamoun pada tahun 2012 dan mulai membongkar peralatan industri dan mentransfernya ke Turki. Sekarang zona industri al-Lairamoun, yang pernah menjadi lokasi industri terbesar kedua di Aleppo setelah Sheikh Najjar,” kata Fares al-Shahabi.

“Bulan lalu, Departemen Kehakiman Suriah mengajukan keluhan terhadap Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebelum pengadilan internasional menuduh penjarahan properti pemerintah lebih dari 1000 pabrik-pabrik besar, industri dan bengkel-bengkel di al-Lairamoun dengan total nilai lebih dari $ 5 bln,” ujarnya.

Pada hari Kamis, TV yang dikelola negara Suriah mengumumkan bahwa semua tanaman dan bangunan yang terletak di zona industri Lairamoun di utara Aleppo berhasil direbut kembali dari kelompok teroris.

“Semua blok bangunan, perusahaan dan pabrik-pabrik di zona industri al-Lairamoun di utara provinsi Aleppo telah berada di bawah kendali pasukan pemerintah Suriah,” TV al-Akhbariya mengutip seorang sumber militer yang mengatakan pada hari Kamis. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: