Asia

TERTANGKAP! Saat Kelompok Teroris ISIS Akan Serang di India

Sabtu, 02 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, INDIA – Dua pejabat intelijen India mengatakan bahwa pihak berwenang anti-terorisme telah menangkap, Rabu (29/06), lima orang yang dicurigai akan merencanakan serangkaian serangan teror di negara atas nama kelompok teroris ISIS.

Badan Nasional Investigasi India (NIA) dan polisi setempat menggerebek 11 lokasi di kota Hyderabad di selatan India pada saat fajar dan berhasil menyita sejumlah besar amunisi dan bahan peledak serta uang.

Salah satu pejabat yang meminta untuk tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa pihak berwenang memeriksa sembilan orang dan menahan lima dari mereka karena dicurigai merencanakan perang melawan negara, dalam kasus penangkapan tersangka, polisi memiliki 90 hari untuk mengajukan tuntutan.

Pejabat yang pertama itu mengatakan “kami memiliki bukti yang cukup untuk membuktikan bahwa tersangka beroperasi untuk kepentingan kelompok teroris ISIS”, menurut Reuters.

Sementara pejabat lain, Sanjeev Kumar, inspektur umum di NIA, mengatakan bahwa ada orang-orang yang direkrut oleh kelompok teroris ISIS yang saat ini beroperasi di luar India. Namun ia menolak untuk menyebutkan jumlah mereka yang akan diajukan tuntutan.

Kelompok teroris ISIS berupaya merekrut lebih banyak pengikut di India, negara yang dihuni warga Muslim dengan jumlah terbesar ketiga di dunia.

Polisi India telah menangkap 29 orang pada tahun lalu atas tuduhan mereka membangun basis untuk merekrut orang-orang bergabung di jajaran kelompok teroris ISIS, kesemuanya didakwa berkonspirasi untuk berperang melawan negara.

Pihak berwenang menduga bahwa sejumlah kecil warga India telah melakukan perjalanan ke Irak dan Suriah untuk bergabung dengan kelompok teroris ISIS.

Dalam video yang beredar pada bulan Mei, sekelompok militan bersenjata India bersumpah untuk membalas pembunuhan terhadap kaum Muslim dalam kerusuhan di negara Gujarat yang merupakan tempat asal Perdana Menteri Narendra Modi serta di sejumlah wilayah lainnya.

Para kelompok Teroris ini memanfaatkan isu SARA untuk adu-domba antar umat beragama, dan mereka mengiginkan stabilitas Negara kacau agar mereka dapat mendirikan Negara khilafah. (SFA)

Sumber: ar.fna

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: