Internasional

Terungkap Jelas Darimana Mobil-mobil Milik Teroris ISIS

4-negara-arab-bantu-isis

Sabtu, 22 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Menurut hasil penyelidikan yang telah dilakukan oleh perusahaan Jepang “Toyota” mengenai sumber pemberian ribuan mobil buatan perusahaannya kepada teroris ISIS, mengungkapkan bahwa ada 4 negara Arab yang telah membeli mobil “Toyota” dan memberikannya kepada pihak teroris ISIS. (Baca: BELA NEGARA! 8500 Gadis Suriah Ikut Perang Gabung Tentara Suriah Melawan ISIS)

Menurut “Sputnik”, penyelidikan yang dilakukan perusahaan Jepang ini berhasil menemukan uraian benang merah tentang dukungan dari negara Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab kepada organisasi teroris ISIS. Terutama setelah dimulainya serangan Rusia terhadap pos-pos penting ISIS di Suriah, dan pasca tentara Rusia menyerahkan bukti kepada perusahaan Jepang “Toyota” tentang sejumlah gambar dari puluhan mobilnya yang digunakan ISIS, saat ini telah disita dan diamankan oleh tentara Suriah dalam pertempuran melawan ISIS.

Sumber informasi ini menjelaskan bahwa pemerintah Suriah dan Rusia telah menerima laporan mengenai sejumlah gambar puluhan mobil yang digunakan ISIS milik perusahaan Jepang “Toyota”. Laporan ini diperoleh perusahaan Toyota dari badan intelijen militer Rusia, dan dari laporan tersebut terlihat bagian yang paling mencolok sekali yaitu 22.500 unit mobil yang telah dibeli perusahaan impor Saudi, Qatar membeli 32.000 unit mobil, Uni Emirat Arab membeli 11.650 unit mobil, sedangkan tentara Yordania mengimpor 4.500 unit mobil dengan sistem kredit dari beberapa bank negara Saudi. Dan saat ini, keempat negara ini jelas-jelas telah mendukung ISIS.

Jumlah mobil dengan jenis Toyota yang dimiliki oleh ISIS mencapai lebih dari 60.000 mobil, dan semua mobil ini berjenis SUV Double Cabin.

Sedangkan otoritas pemerintah Amerika mengumumkan telah melakukan penyelidikan bagaimana ISIS bisa memperoleh mobil sebanyak itu, namun para pengamat mengatakan bahwa Washington sendiri mengirim ratusan mobil jenis ini ke Suriah. (Baca: ‘ISIS Washington’ Serang Tentara Suriah di Deir al-Zour)

Sedangkan perusahaan Toyota menegaskan bahwa perusahaanya telah menghentikan penjualan mobil di Suriah sejak tahun 2012, jadi bagaimana bisa mereka memiliki mobil Toyota sebanyak itu. Mantan duta besar Amerika untuk PBB, Mark Wallace mengatakan bahwa mobil-mobil Toyota jenis “Land-Cruiser” dan “Toyota Hilux” termasuk merk-merk mobil yang digunakan ISIS.

Mantan dubes Amerika untuk PBB ini mengatakan dalam sebuah pernyataannya bahwa “ISIS telah membeli banyak mobil dengan merk Toyota dan mobil merek ini telah menjadi elemen penting bagi teroris sebagai alat transportasi dan hal ini sangat mendukung ISIS dalam peperangan”. (Baca: Bongkar Kerjasama Rahasia Perusahaan Perancis “Lafarge” dengan ISIS di Suriah)

Irak menegaskan bahwa ISIS membeli banyak mobil selama beberapa tahun terakhir. Duta besar Irak di Amerika, Luqman al-Fiili mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Pemerintah Irak meyakini bahwa ISIS berhasil membeli ratusan mobil baru merek “Toyota” selama beberapa tahun terakhir dan juga mobil-mobil bekas”. Para pengamat bertanya-tanya, mengapa AS khawatir dengan adanya mobil-mobil milik ISIS yang muncul setelah serangan Rusia di Suriah dan jatuhnya beberapa wilayah yang dipimpin dan dikuasai ISIS di negeri Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: