Amerika

Terungkap. Pengiriman Pasukan AS ke Yaman Tanpa Persetujuan Kongres

Senin, 09 Mei 2016

Washington DC,  SALAFYNEWS.COM  –  Surat kabar Amerika Serikat “Salon” menyebutkan bahwa pemerintahan Obama dalam dua minggu terakhir telah mengirim pasukan Amerika ke Yaman dengan alasan untuk membantu memerangi kelompok teror Al-Qaeda di selatan negara itu. Obama bersikeras mengirim pasukan di tengah ketidakpedulian banyak politisi Amerika.

Dalam laporan yang dirilis Minggu 8 Mei 2016 itu disebutkan bahwa Amerika Serikat lagi-lagi terlibat di negara yang ke-sekian,  dimana kelompok ekstrimis telah diuntungkan oleh beberapa kebijakan negeri Paman Sam itu.

Lebih lanjut surat kabar Amerika itu menambahkan bahwa Yaman sekarang bergabung dalam mata rantai negara-negara Timur Tengah lainnya yang pernah didatangi oleh tentara AS di wilayahnya tanpa deklarasi perang dan tanpa persetujuan Kongres, Tujuannya untuk memerangi kelompok-kelompok ekstremis yang justru mendapat banyak keuntungan dari kebijakan Amerika Serikat itu. Langkah ini disnyalir malah akan memperkuat Al-Qaeda melalui pemberian dukungan kepada Saudi dalam perang di Yaman. (Baca: Al-Qaida dirikan negara kecil di Yaman berkat intervensi Inggris dan Amerika)

Pihak militer AS hingga Jumat 6 Mei, tidak mau mengungkapkan detil pengiriman pasukan ke Yaman, padahal hal itu telah berlangsung sejak dua minggu lalu. Pentagon menolak untuk mengungkapkan satuan tentara maupun jumlah personel  yang ditempatkan di sana,  Pentagonan hanya menyebutkan “jumlahnya sangatlah kecil”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: