Eropa

The Independent Bongkar Biro Iklan AS 80 Tahun Tutupi Kejahatan Saudi dan Amerika

19 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, LONDON – Surat kabar London “The Independent” menyebutkan bahwa telah diketahui adanya dokumen rahasia yang menunjukkan bahwa sebuah perusahaan periklanan global telah bekerja secara efektif selama delapan puluh tahun untuk menguatkan hubungan antara AS dan Arab Saudi baik dari segi pemerintahan kedua negara, selain itu juga membantu Arab Saudi dengan menutupi catatan buruknya terkait hak asasi manusia.

Surat kabar Inggris “The Independent” mengungkapkan bahwa salah satu biro iklan yang paling sukses dan terpercaya di dunia dituduh telah membantu Arab Saudi dalam menutupi kejahatan Saudi terkait masalah hak asasi manusia, dikutip dari AlMayadeen (18/03).

Menurut surat kabar tersebut, perusahaan AS “Qorvis” sebuah anak perusahaan AS Publicis Group yang memiliki beberapa merek biro iklan seperti Saatchi & Saatchi, mempublikasikan artikel milik Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir yang mencoba untuk membenarkan hukuman mati terhadap 47 orang, termasuk Sheikh Nimr al-Nimr.

“The Independent” menunjukkan bahwa perusahaan tersebut kembali dan menarik artikel dari situsnya setelah menerima surat yang dikirim oleh “Reprieve” sebuah organisasi Inggris yang bergerak di bidang HAM. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: