Internasional

The Times: Abu Bakr Al-Baghdadi Sang Bos Teroris Muncul di Fallujah Irak

14 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Beredar rekaman video yang menampilkan pemimpin kelompok teroris ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi, dan ini adalah kali pertama semenjak satu setengah tahun yang lalu.

Menurut situs Arabi21 (13/02) mengutip laporan dari surat kabar The Times yang menyebutkan bahwa klip video itu ditayangkan di sebuah stasiun TV lokal menampilkan pemimpin kelompok teroris ISIS yang sedang berbicara dihadapan sekelompok mahasiswa di kota Fallujah, namun hingga sekarang masih belum ada konfirmasi jelas. (Baca: Al-Baghdadi Diam-Diam Bertemu Dengan Mohammed bin Salman)

Background panggung tempat Al-Baghdadi menyampaikan sambutannya terdapat spanduk yang mengumumkan sebuah perlombaan yang hadiahnya akan dibagikan dan diserahkan secara langsung oleh si Bos Teroris Al-Baghdadi, pemimpin kelompok teroris ISIS.

Hannah Lucinda Smith, seorang reporter The Times dalam laporannya yang ia kirim dari kota Gaziantep di selatan Turki, mengatakan bahwa Al-Baghdadi adalah orang yang paling dicari di dunia, sangat jarang muncul di keramaian, ia mencatat bahwa terakhir kali ia muncul pada bulan Juli 2014, ketika ia menyampaikan khotbah Jumat di masjid Al-Nouri di kota Mosul. (Baca: Fatwa Mesir: Ancaman Abu Bakar Baghdadi ‘Wahabi’ ke Israel Sebuah Kampanye Kemunafikan)

Laporan itu menyatakan bahwa para analis di lembaga riset studi terorisme menunjukkan bahwa sosok yang muncul dalam rekaman adalah seorang pria yang mirip dengan Al-Baghdadi.

Artikel tersebut menunjukkan bahwa rekaman itu menampilkan seorang pria yang mengenakan penutup kepala berwarna hijau sedang duduk di samping Al-Baghdadi ketika ia berbicara dihadapan para mahasiswa, kemudian pria tersebut terlihat menyerahkan hadiah kepada mereka. (Baca: Al-Baghdadi Antara Hidup dan Mati ; VIDEO)

Surat kabar The Times menutup laporannya dengan keterangan bahwa tidak diketahui apakah rekaman video itu baru atau lama, dan apa tujuan dari dipublikasikannya jika itu benar. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: