Timur Tengah

Tindakan Kurang Ajar Dokter Saudi Tuai Kecaman Di Medsos; Video

Salafynews,com, RIYADH – Kelakuan seorang dokter di Saudi yang melakukan tindakan “penghinaan” kepada seorang pasien di sebuah rumah sakit di provinsi Jizan, bagian selatan kerajaan, menuai kritik keras di media sosial.

Sebuah video yang kini beredar di sosial media, menunjukkan bagaimana dokter tersebut berbicara kepada pasien dengan nada kasar dan kaki di atas meja. Hal itu jelas dianggap sebagai suatu penghinaan bagi dunia Arab. (Baca Monarki Saudi-Wahabi Senjata Amerika Hancurkan Islam dari Dalam)

Video tujuh detik itu beredar di internet dan beberapa pengguna internet segera  menyerukan kepada otoritas kesehatan di Jizan dan di Arab Saudi untuk menyelidiki masalah ini serta segera  mengambil tindakan terhadap dokter itu. Video :

Situs berita Saudi, Al Marsad melaporkan pada Minggu (20/9) kemarin  bahwa para netizen ini juga meminta para dokter di Arab Saudi untuk bertindak lebih sopan sebagaimana seharusnya para dokter dan paramedis bersikap. (Baca Diplomat Cabul Saudi Melarikan Diri dari India Setelah Terjerat Kasus Pemerkosaan TKW Nepal0

Seorang blogger, yang mengatas namakan dirinya sebagai warga Saudi mengatakan bahwa kementerian kesehatan seharusnya tegas dalam mengambil tindakan terhadap dokter dan paramedis lain yang menunjukkan arogansi kepada pasien.

“Dalam video tersebut sangat jelas terlihat bahwa dokter itu gagal untuk menghormati masyarakat dan tradisi setempat,” tulisnya.

Al-Qannas, blogger lainnya, mengatakan bahwa orang-orang yang bekerja di sektor kesehatan perlu diingatkan tentang kehormatan misi serta kesopanan mereka.

“Beberapa dokter dan perawat cenderung lupa bahwa tugas mereka adalah untuk membantu meringankan penderitaan dan mengurangi rasa sakit,” kata Al Qannas. ” Rasa kemanusiaan mereka harus membuat mereka benar-benar rendah hati dan siap untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan. Sayangnya, beberapa dari mereka lupa idealisme tersebut dan memperlakukan orang, terutama pasien, dengan kesombongan. Ini tidak bisa diterima dan seharusnya tidak diperbolehkan, “katanya. (SFA/LM/GulfNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: