Afrika

Tokoh Salafy-Wahabi Radikal Al-Jazair Dipenjara Karena Ancam Bunuh Wartawan

10 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, AL-JAZAIR – Pengadilan Aljazair memutuskan bagi pemimpin gerakan Salafy-Wahabi Aljazair, dan pendiri partai Jabhah Al-Shohwah Salafi serta pengkhotbah Salafy-Wahabi radikal, Zeraoui Hamdache, dengan hukuman penjara selama enam bulan serta denda sebesar 500 euro atas tuduhan “ancaman pembunuhan” terhadap seorang penulis sekaligus wartawan Kamel Daoud, seperti dikutip dari Raialyoum (08/03).

Pengadilan di wilayah Oran, barat Aljazair, yang mengeluarkan keputusannya pada hari Selasa, dan mengharuskan kepada Hamadche untuk membayar dinar sebagai bentuk kompensasi bagi si penulis Daoud, yang absen sidang karena alasan kesehatan. (Baca: Habib Saggaf Al-Jufri Ketua Utama Al-Khairat: Waspada Aliran Wahabi!)

Jaksa penuntut di sesi pertama yang berlangsung pada awal Maret bulan ini, hukuman penjara enam bulan terhadap Zeraoui Hamdache plus denda 500 euro. (Baca: Rais ‘Aam PBNU; Wahabi, Salafy, ISIS Ngaku-Ngaku Ahlusunnah)

Menurut laporan media, saat di hadapan pengadilan Hamdache membantah bahwa ia mengancam akan membunuh wartawan dan si penulis itu, ia mengatakan bahwa dirinya hanya menyeru negara Aljazair untuk menerapkan “Hukum Syariat” karena ia menganggap bahwa si wartawan itu telah “menghina Allah, Islam dan bahasa Arab serta nilai-nilai suci bangsa Aljazair”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: