Timur Tengah

Tragedi Mina, Konspirasi Intellijen Zionis Mossad dan Saudi Culik Petinggi IRGC

Salafynews.com, RIYADH – Mossad telah menculik sejumlah komandan IRGC, diplomat dan pejabat-pejabat penting lainnya pada hari Kamis (24/9) lalu, saat terjadinya Tragedi Mina di dekat kota suci Mekkah.

Mina @Reuters

Menurut laporan yang diberitakan Kantor Berita al-Nahrain, sebuah laporan dari seorang intellijen Eropa mengindikasikan bahwa Mossad, Badan Intellijen Asing Israel, telah menculik sejumlah komandan Garda Revolusi Iran (IRGC), para diplomat dan beberapa pejabat penting Iran pada peristiwa tragedi Mina di dekat kota suci Mekkah.

Al-Nahrain net juga menambahkan bahwa pihaknya juga mendapatkan informasi dari sumber-sumber diplomatik Eropa di Brussels yang menunjukkan bahwa tragedi mematikan saat ritual lempar jumroh(rami aj-jamarat) di Mekkah itu pada kenyataannya adalah sebuah sabotase gabungan yang telah direncanakan sebelumnya demi untuk menculik sejumlah komandan tingkat tinggi garda revolusi  dan beberapa diplomat Iran.

Korban Tragedi Mina @Reuters

Uraian al-Nahrain-net mengenai tragedi Mina  yang  pada awalnya didasarkan pada laporan intelijen itu menunjukkan bahwa badan-badan intelijen Saudi dan Israel mungkin telah berkolaborasi untuk menculik komandan IRGC, diplomat dan staf yang bekerja di kantor Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Menurut laporan tersebut, mantan duta besar Iran untuk Lebanon, Ghazanfar Roknabadi, diyakini telah diculik dalam insiden yang mematikan tersebut.

Mr Roknabadi selama ini dianggap sebagai anggota terkemuka staf kantor Pemimpin Tertinggi dan sosok yang tahu benar informasi mengenai rudal rahasia Hizbullah dan hubungannya dengan Teheran.

Ali Asghar Fouladgar, kepala lembaga untuk studi strategis IRGC juga diketahui hilang. Hussein Danesh, Fo’ad Mashghali, Ammar Miransari dan Seyyed Hasan Hasani yang kesemuanya jika bukan anggota IRGC maka adalah anggota penting kantor Pemimpin Tertinggi Iran, dinyatakan hilang.

Pada saat diplomat Uni Eropa menolak keaslian laporan ini, beredar spekulasi bahwa Rusia membocorkan informasi ini kepada badan-badan intelijen Barat.

Al-Nahrain-net menambahkan bahwa para pejabat Iran tidak membenarkan atau menolak tuduhan mengenai penculikan Ghazanfar Roknabadi dan komandan IRGC lainnya selama ritual haji. Pada kenyataannya, Israel selalu sangat bersemangat untuk menemukan rahasia industri rudal Iran.

Sambil menunggu konfirmasi resmi, laporan ini bisa dianggap hanya sebagai skenario yang tertunda, meskipun fakta bahwa badan intelijen yang tidak disebutkan namanya Eropa telah merilis informasi ini tak terbantahkan. Jika laporan ini berubah menjadi akurat, maka hal itu akan menandakan koordinasi tingkat tinggi intelijen antara Riyadh dan Tel Aviv. Karena tampaknya hampir mustahil untuk melaksanakan penculikan yang menargetkan warga  Iran oleh Mossad atau instansi Barat lainnya, tanpa restu dan persetujuan  Saudi.(SFA/LM/Awd News)

5 Comments

5 Comments

  1. Pingback: Merangkai Fakta Permainan Busuk MOSSAD Dan SAUDI Dibalik Tragedi Mina | Arrahmah News

  2. Pingback: Kupas Tuntas: Konspirasi MOSSAD Dan SAUDI Dibalik Tragedi Mina | VOA ISLAM NEWS

  3. Pingback: Menguak Fakta Dibalik Tragedi Mina 4.700 Jamaah Haji Meninggal

  4. Pingback: Terungkap. Misteri Hilangnya Diplomat Iran Dalam Tragedi Mina | VOA ISLAM NEWS

  5. Pingback: Monarki Saudi Khianati Islam Taati Zionis | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: