Amerika Latin

TRAGIS! Pesawat Tim Sepakbola Brasil Jatuh di Kolombia, 71 Penumpang Tewas

Kecelakaan Pesawat Tim Sepakbola Brazil

Rabu, 30 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, MEDELLIN – Sedikitnya 71 orang dari 76 total penumpang telah meninggal dalam kecelakaan sebuah pesawat penumpang carteran, yang membawa tim sepak bola Brasil, di Kolombia pada Senin (28/11) pukul 10.15 malam waktu setempat.

Tim Sepak Bola Brazil di Dalam Pesawat Sebelum Kecelakaan

CNN melaporkan pada hari Selasa (29/11) bahwa Tim sepak bola Brasil dari klub kecil, Chapecoense Real, berada di pesawat itu. Pesawat LAMIA itu jatuh di dekat La Ceja, jauh di luar Medellin.

Juga belum diketahui secara pasti bagaimana pesawat itu jatuh, kecuali disebutkan ada enam orang selamat, cyax7llw8aaysgvtanpa merinci kondisi korban lainnya.

Pesawat naas itu terbang dari Bandara Viru Viru di Santa Cruz, Bolivia. Seharusnya pesawat mendarat di Bandara Jose Maria Cordova, bandara terbesar kedua yang terletak di kota Medellin, Kolombia.

Namun, pesawat itu “telah jatuh”. Demikian kata Mauricio Parodi, Direktur Manajemen Bencana Provinsi Antioquia, Kolombia, kepada wartawan.

Menurut Parodi, regu penyelamat yang terdiri dari petugas pemadam kebakaran hingga pejabat manajemen bencana telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mencari korban.

Otoritas Bandara Jose Maria Cordova di Medellin, di mana pesawat itu seharusnya mendarat, mengatakan, cuaca buruk membuat lokasi kecelakaan hanya dapat diakses melalui jalan darat.

Petugas bandara mengatakan, pesawat itu mengangkut tim sepak bola Brasil, yang sedianya akan bermain melawan tim Atletico Nacional Medellin pada laga final Sudamericana, Rabu (30/11).

Liga Sudamericana setara dengan Liga Eropa. Chapecoense adalah klub terbesar ke-21 di Brasil dalam hal pendapatan pada tahun 2015. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: