Amerika

Trump; Biarkan Rusia Berperang Dengan ISIS

AMERIKA SERIKAT, Salafynews.com – Calon presiden Partai Republik, Donald Trump mengatakan Amerika Serikat tidak perlu marah dan menangis atas pemboman basis ISIS oleh Rusia, dan biarkan Moskow “mengurus” jaringan teroris ISIS.

Dalam sebuah wawancara dengan ABC News, Minggu (4/10), Trump meminta Amerika Serikat untuk tidak ikut campur di Suriah dan biarkan konflik meletus”, Ini tidak terdengar seperti yang anda harapkan dari saya, tapi saya ingin duduk kembali dan saya ingin melihat apa yang terjadi.”

“Biarkan Suriah dan ISIS berperang. Mengapa kita tidak bisa membiarkan ISIS dan Suriah berperang? Biarkan Rusia melawan ISIS. Biarkan Rusia mengurus ISIS. Berapa banyak tempat kita bisa?” Kata Trump.

Dia menolak seruan Hillary Clinton dan calon presiden Partai Republik John Kasich,  untuk mendirikan zona larangan terbang di atas Suriah untuk menanggapi serangan udara Rusia terhadap gerilyawan yang disponsori AS di Suriah.

Pengusaha yang beralih jadi politisi ini, memprediksi bahwa Suriah akan menjadi rawa untuk Rusia, dan mengutip intervensi militer Soviet di Afghanistan yang berkontribusi pada pecahnya Uni Soviet, “Ini tidak akan menjadi besar bagi mereka jika Anda ingin tahu yang sebenarnya.”

“Maksud saya mereka akan bangkrut. Sebagaimana hancurnya Uni Soviet,” katanya dari 1979-1989 invasi Soviet dan pendudukan Afghanistan. “Sekarang mereka juga akan terjatuh di Suriah, ada begitu banyak perangkap, ada begitu banyak masalah.”

Suriah telah dicengkeram oleh kekerasan mematikan sejak Maret 2011. Amerika Serikat dan sekutu regional – terutama Qatar, Arab Saudi dan Turki – telah mendukung militan yang beroperasi di Suriah sejak awal krisis.

Rusia telah beefing kehadiran militernya di Suriah, penggelaran pesawat tempur, tank dan personil untuk sebuah lapangan udara di kota pelabuhan barat Latakia.

Rusia meluncurkan kampanye udara terhadap teroris ISIS di Suriah, pada Rabu (30/9). Serangan udara dimulai setelah peringatan bahwa AS harus mengambil pesawat tempur keluar dari Suriah. [ABC/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: