Internasional

Tujuan Saudi Lemahkan Kebangkitan Islam di Yaman

Salafynews.com – “Taktik terakhir mereka adalah serangan militer buta pada warga Yaman yang tertindas dan tak berdaya,” kata Abdolreza Rahmani-Fazli dalam pertemuan dengan Duta Besar Suriah di Teheran Adnan Mahmoud, Kamis (11/6/15).

Menteri dalam negeri Iran mengatakan bahwa agresi militer Saudi terhadap Yaman sebagai bagian dari kampanye AS dan sekutunya untuk merusak Kebangkitan Islam di wilayah tersebut.

“Taktik terakhir mereka adalah serangan brutal pada warga Yaman yang tertindas dan tak berdaya,” kata Abdolreza Rahmani-Fazli dalam pertemuan dengan Duta Besar Suriah di Teheran Adnan Mahmoud, Kamis (11/6/15).

AFP dari Jenewa melaporkan, WHO pada Jumat (12/4) merilis laporan menilai kondisi kemanusiaan di Yaman sangat “tragis” dan menambahkan bahwa akibat serangan ke negara itu, 2.584 orang tewas dan 11.056 lainnya terluka serta lebih dari setengah juta orang mengungsi.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa jika serangan ke Yaman berlanjut maka negara itu akan menghadapi sebuah tragedi kemanusiaan serius. [SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: