Internasional

Turki Bangun Tembok Beton di Perbatasan Suriah

Salafynews.com, ANKARA – Militer Turki pada Jumat (14/8) mulai membangun dinding beton di sepanjang perbatasan dengan Suriah menyusul terjadinya serangkaian serangan.

Kantor berita Anatolia melaporkan Angkatan Bersenjata Turki, TSK, tengah membangun tembok beton di daerah perbatasan dengan Suriah setinggi tiga meter di distrik Reyhanli, provinsi Hatay, tepat di seberang kota Atmeh, Suriah.

keputusan ini dinyata sangat tepat karena beberapa bulan lalu Turki bagian selatan menjadi pusat target operasi kelompok bersenjata yang disinyalir berafiliasi dengan PKK. Kondisi di selatan Turki cukup menengangkan sehingga memaksa Turki meningkatkan keamanan dan pasukan.

Anatoli News Agency Turki melaporkan pembangunan di perbatasan itu merupakan bagian dari agenda memperkuat pertahanan dan keputusannya itu diambil pasca terjadinya serangan bom yang menewaskan 33 orang di sebuah kota Kurdi di Turki selatan pada 20 Juli lalu. Serangan ini mengakhiri gencatan senjata antara Ankara dan pemberontak Partai Pekerja Kurdistan, PKK, yang aktif di Turki tenggara.

Berdasarkan laporan sumber setempat, proyek pembangunan tembok  beton  itu dilaksanakan atas kerjasama antara pihak gubernur dengan komandan pasukan korlap yang biasa bertanggung jawab di perbatasan.

Tembok  beton itu diprediksi memiliki tinggi 3 meter dan mulai dibangun di daerah Bukulmiz, Reyhanli yang berhadapan langsung dengan daerah Atmeh Suriah. Militer Turki juga menggali parit sedalam delapan kilometer tepat di belakang dinding beton itu.

Sumber itu, juga menjelaskan bahwa luas tembok beton tersebut 2 Meter dan berat setiap tembok beton itu mencapai 7 Ton.

Sumber militer mengatakan bahwa tembok akan dibangun sepanjang 8 Km dan diharapkan akan selesai dalam waktu cepat.

Beberapa pihak pejabat setempat dan media Turki menyatakan bahwa pemerintah Turki selama Krisis Suriah berperan aktif mengirim senjata pada kelompok teroris di Suriah dan memberikan dukungan  penuh, tapi justru mereka kini mengancam keamanan  dan memerangi Turki.

Turki juga dikabarkan juga memberikan perjalanan aman bagi siapa saja yang ingin memasuki Suriah dan bergabung dengan kelompok teroris ISIS dari perbatasan negaranya, tidak hanya itu Turki bahkan memberikan pengobatan bagi para Teroris yang terluka. (SFA/HH/Anatolia)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: