Eropa

Turki Berencana Gelar Invasi Darat di Irak

tentara-turki

Kamis, 27 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu pada hari selasa (25/10) mengatakan bahwa Turki akan mempertimbangkan kemungkinan pengiriman pasukan darat ke Irak.

Ihsanoglu mengatakan pada saluran televisi “TV 24″, bahwa jika ada ancaman terhadap Turki, maka kami akan menggunakan semua kekuatan kami untuk melawannya, termasuk melakukan serangan darat”. (Baca: PM Irak; Selama Ada Turki, ISIS Akan Tetap Ada)

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengingatkan Amerika bahwa mereka telah memasuki wilayah Irak tanpa persetujuan Saddam Husein, ia pun mengatakan bahwa Turki tidak akan membiarkan adanya ancaman dari organisasi ekstrimis ISIS. Meskipun bukti-bukti menunjukan bahwa pemerintah Turki terlibat dalam pelatihan, pendanaan, dan memberikan perjalanan yang aman ke Suriah dan Irak, serta terlibat jual-beli minyak ISIS.

Sementara itu, markas dari PKK terletak di daerah pegunungan Qandil, utara Irak, dan para pejuang PKK beroperasi di pegunungan Sinjar di Irak. (Baca: 25 Tank dan Mobil Hummer Milik Turki Masuki Nineveh Irak)

Saat ini terjadi perselisihan antara Irak dan Turki berkaitan dengan upaya untuk menguasai kembali kota Mosul dari kendali ISIS. Kedua negara ini telah mengeluarkan pernyataan yang bertentangan mengenai apakah pasukan Turki ikut berpartisipasi dalam pertempuran pembebasan Mosul atau tidak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: