Internasional

Turki Kirim Pasukan dan Tank Lapis Baja dalam Jumlah Besar ke Perbatasan Irak

Rabu, 02 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Sumber militer Turki pada hari selasa (01/11) mengumumkan bahwa negaranya akan mengirimkan kendaraan lapis baja dalam jumlah besar dan sejumlah tentara tambahan ke perbatasan Irak. (Baca: Pasukan Berani Mati Irak “Hashd al-Shaabi” Tantang Pasukan Turki)

Sumber itu menyebutkan, menurut stasiun televisi “NTV” Turki, Ankara sedang mengirim sejumlah besar tank dan kendaran lapis baja ke perbatasan Turki-Irak dan wilayah Sirnak di tenggara Turki. Armada-armada tempur ini sedang dipindahkan dari provinsi tengah Turki.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, telah mengumumkan sebelumnya bahwa pihaknya siap untuk menambah jumlah pasukan militernya di Irak, jika pasukan Irak melancarkan serangan terhadap kelompok teroris di kota Tal Afar yang berdekatan dengan perbatasan Turki, mayoritas penduduk yang bermukim disana adalah berkebangsaan Turki-Irak, jika hal ini terjadi maka Turki akan memberikan balasan yang sepadan, seperti dilansir Arabic.Sputniknews (01/11). (Baca: PERDANA! Pesawat Suriah Hajar Perisai Efrat yang Didukung Turki)

Sebelumnya wakil presiden Turki, Numan Kurtulmus mengumumkan bahwa negaranya akan tetap mengirimkan pasukan ke Irak dan tidak berharap keikut sertaan Hashd al-Shaabi dalam pertempuran pembebasan Mosul dari cengkeraman ISIS.

Sementara itu, juru bicara Komando Operasi Gabungan di Irak, Brigjen Yahya Rasoul mengatakan kepada kantor berita “Sputnik” Senin (31/10) bahwa partisipasi Hashd al-Shaabi dalam pertempuran pembebasan Mosul tidak ada hubungannya dengan Turki, tetapi ia dikendalikan oleh pemerintah Iraq dan di bawah komando angkatan bersenjata Irak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: