Internasional

Turki Perintahkan Ahrar al-Sham Bergabung dengan Front al-Nusra

Salafynews.com, DAMASKUS – Sumber-sumber informasi yang dekat dengan Ahrar al-Sham mengungkap bahwa Turki telah memerintahkan kelompok teror takfiri itu untuk bergabung dengan milisi Front al-Nusra  yang kondisinya sudah sangat memburuk di Suriah. (Baca Ikhwanul Muslimin dan Teroris Ahrar Syam Dibalik Konflik Suriah)

“Lebih dari 200 orang anggota teroris Ahrar al-Sham telah bergabung dengan Front al-Nusra dalam tiga tahun terakhir, namun hanya 13 orang diantaranya yang dikenali,” ungkap surat kabar berbahasa Arab, al-Watan, mengutip pengakuan seorang sumber informasi.

Beberapa kelompok teror di provinsi Idlib saat ini memilih bergabung dengan Front al-Nusra karena dukungan luas Arab Saudi, Qatar dan Turki yang diberikan kepada kelompok teror itu.

Pemerintah Turki telah memerintahkan kelompok yang dikenal sebagai Fath Idlib (Penakluk Idlib) itu untuk menunjukkan kesetiaan kepada Front Al-Nusra. (Baca Serangan Udara Suriah Tewaskan Komandan Al-Nusra, Pejabat Israel,Yordania)

Perintah Turki kepada berbagai kelompok teror di provinsi Idlib baru-baru ini datang setelah serangan udara Rusia menyebabkan kerugian besar bagi Al-Nusra.

Sementara itu, Sumber-sumber lokal di provinsi Idlib mengatakan bahwa sejumlah besar milisi teror telah berbondong-bondong menuju Jisr al-Shughour untuk meninggalkan wilayah Suriah dan pergi ke Turki demi menyelamatkan hidup mereka, setelah mengalami banyak korban dalam serangan udara Rusia sejak tanggal 30 September.

Sumber tersebut mengatakan bahwa sejumlah milisi di provinsi perbatasan di Idlib, telah memilih Jisr al-Shughour sebagai salah satu jalan terdekat menuju wilayah Turki, dan mencoba untuk meninggalkan Suriah secepat mungkin demi menyelamatkan nyawa mereka dari serangan udara Rusia. (SFA/LM/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: