Internasional

Turki-Rusia Siap Mempercepat Upaya Bantuan ke Warga Sipil Aleppo

Sabtu, 27 Agustus 2016,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Turki dan Rusia mengatakan siap untuk mempercepat upaya pengiriman bantuan kemanusiaan kepada orang-orang yang terperangkap dalam kekerasan di kota barat laut Suriah, Aleppo, yang telah menjadi titik pertempuran antara pasukan pemerintah dan kelompok teroris.

Kantor berita Anadolu melaporkan pada hari Jumat, bahwa Presiden Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin “sepakat untuk mempercepat upaya bantuan kemanusiaan dan memastikannya sampai ke tangan warga sipil di Aleppo”. (Baca: Rezim Saudi Kirim 12 Misionaris Wahabi Untuk Sebarkan Isu Sektarian dan Teror di Aleppo)

Kedua presiden melakukan percakapan telepon, Anadolu mengatakan, di mana mereka “mengadakan pertukaran informasi secara menyeluruh dari pandangan mengenai situasi di Suriah.”

Kedua belah pihak juga menyoroti upaya bersama tersebut dan perlunya kerjasama untuk mendapatkan keamanan regional terhadap semua organisasi teroris termasuk kelompok teroris Takfiri. (Baca: Drone Hizbullah Gempur Posisi Militan di Aleppo)

Erdogan dan Putin juga sepakat mengadakan pembicaraan lebih lanjut pada minggu pertama di bulan September selama KTT G20 di Cina. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: