Internasional

UEA Tangkap 41 Tersangka Teroris

Salafynews.com, EMIRAT –  Jaksa Penuntut Umum Uni Emirat Arab telah melaporkan 41 orang dari berbagai negara, termasuk dari Emirat, ke Mahkamah Agung federal atas tuduhan mendirikan organisasi teroris untuk menggulingkan pemerintah dan mendirikan Khilafah.“Para terdakwa didakwa dengan membuat dan menjalankan sebuah organisasi teroris bernama Shabab Al-Manarah [Pemuda Emirat], kata Salem Saeed Kubaish, Jaksa Agung UEA“. Ini menjunjung tinggi pemikiran teroris dengan maksud untuk melakukan tindakan teroris di dalam negeri dan membahayakan keamanan dan perdamaian serta kehidupan rakyatnya, termasuk para pemimpin mereka.”

Menurut Kubaish, para tersangka juga dituduh berniat merusak fasilitas milik pribadi dan publik dalam upaya mereka untuk membangun Khilafah.
UEA_Tangkap_41_Teroris
“Untuk melaksanakan tindakan teroris mereka” tambahnya, “tersangka memperoleh senjata api, amunisi dan bahan peledak, menggunakan dana yang mereka kumpulkan untuk tujuan ini, dan berhubungan dengan organisasi teroris asing dan kelompok-kelompok tertentu. Kelompok-kelompok itu menyediakan tersangka dengan dana dan orang-orang untuk mencapai tujuan mereka di dalam negeri.” 

Kelompok ini membentuk komite untuk merekrut anak-anak muda Emirat, kata Jaksa Agung, dan merencanakan untuk melatih mereka tentang bagaimana menggunakan senjata api, melakukan serangan menggunakan bahan peledak dan bagaimana merekam pesan audio dan video untuk mempromosikan ide-ide mereka secara online.

Pernyataan itu tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai kebangsaan para terdakwa, ketika mereka ditangkap atau tanggal persidangan mereka. (SFA/PTV/AM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: