Nasional

UIN Jakarta Ajak 5 Agama Lakukan Deklarasi Anti Teror

Ilustrasi UIN Jakarta

Ilustrasi UIN Jakarta

Salafynews.com – Maraknya aksi kekerasan dan teror yang mengatasnamakan agama mendorong Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Jakarta dan Insan Cendikia Indonesia (ICI), bekerjasama dengan kementerian agama serta kementerian pertahanan menggelar simposium dan deklarasi keagamaan.

Ketua pembina ICI Moh. Farid menjelaskan tujuan utama simposium dan deklarasi keagamaan ini adalah mencari solusi atas berbagai kasus kekerasan yang mengatasnamakan agama, seperti dilansir Okezone.

“Simposium ini kita mulai dengan deklarasi keagamaan, sebagai penguatan antisipasi terhadap perilaku teror dan kekerasan yang mengatasnamakan agama,” kata Farid disela-sela acara, Rabu (27/5/2015).

Simposium nasional yang bertema ‘Annual Conference of Religious College Student in Indonesia’ ini digelar di Auditorium Utama UIN Jakarta. Dalam simposium tersebut, terdapat lima perwakilan agama yang didelegasikan oleh beberapa kampus, di antaranya STABN Sriwijaya, STAH Dharma Nusantara, Universitas Kristen Krida Wacana, dan beberapa kampus lainnya. Selain itu, hadir pula beberapa organisasi keagamaan mahasiswa, seperti PMII, HMI, PMHDI, PMKRI, GMKI, dan Himabudhis.

Sementara itu, dari Kementrian Agama diwakili oleh Kepala Litbang Kementerian Agama RI, Prof Dr Abdurrahman Mas’ud, sedangkan dari Kementerian Pertahanan diwakili oleh Analis Madya Kemenhan, Kolonel Arb Eddy Endrayana ST. (jb)

Sumber: Okezone

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: