Eropa

Ukraina Terbukti Gunakan Bom Fosfor Terhadap Warga Sipil Donbass

MOSKOW, Salafynews.com – Juru Bicara Komite Investigasi Vladimir Markin mengeluarkan sebuah pernyataan di Moskow bahwa Komite Investigasi Rusia telah memperoleh bukti yang menunjukkan bahwa angkatan bersenjata Ukraina telah menggunakan analog modern sebuah bom fosfor terhadap warga sipil di Ukraina Tenggara,.

“Kami telah menerima bukti tak terbantahkan mengenai penggunaan persenjataan yang mirip dengan bom fosfor oleh pasukan Kiev,” ungkap Markin, menyatakan bahwa kesimpulan itu diambil berdasarkan analisis kimia forensik yang diambil dari sampel tanah yang diberikan oleh saksi di daerah yang pernah menjadi sasaran, sebagaimana dilaporkan RIA Novosti.

“Para pengungsi terjebak dalam kepungan bom dan artileri, yang melukai dan membunuh orang yang mereka cintai. Kami telah melakukan lebih dari seratus tes, yang semua membuktikan (kejahatan perang yang dilakukan oleh militer Ukraina),” jelas Markin dalam komentarnya dalam wawancara yang dilakukan oleh stasiun TV Rossiya 24.

Pendukung kemerdekaan di Timur Ukraina telah berulang kali menuduh pasukan Kiev menggunakan bom fosfor, yang dilarang dalam Konvensi Jenewa.

Fosfor putih dapat menyebabkan cedera dan kematian dalam tiga cara, dengan membakar jauh ke dalam jaringan tubuh, terhirup seperti asap, atau bila tertelan.

Paparan luas akibat terbakar dan tertelan dapat berakibat fatal. (lm/fna/Sfa)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Perang Besar di Donbas Ukraina | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Putin Serukan Hentikan Perang Besar di Donbas Ukraina – VOA ISLAM NEWS

  3. Pingback: Putin Serukan Hentikan Perang Besar di Donbas Ukraina | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: