Internasional

Ulama ASWAJA Lebanon Jelaskan Fakta Siapa Hizbullah dan Sepak Terjangnya?

11 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Lebanon, negara seluas 14.452 km persegi itu, memiliki pengalaman panjang mengelola perbedaan untuk menghadapi musuh bersama, penjajah. Negara yang berbatasan dengan Suriah di utara dan timur, dan Israel di Selatan ini, bahkan, hingga kini, tampak begitu kompak dan masih bersitegang dengan Zionis Israel.

Menurut Sekjen Harakah Ummah, Syekh Abd an-Nashir Jabari, rakyat Lebanon  bahu membahu untuk melakukan perlawanan terhadap Zionis Israel. Mereka bergabung dalam Muqawamah, di berbagai levelnya. Tak terkecuali Hizbullah yang bermazhab Syiah di Lebanon Selatan.

Tidak hanya militer, tetapi juga politik melalui pemutusan hubungan diplomatik, hingga ekonomi. “Kita bersatu melawan Israel tanpa memperhatikan latar belakangnya,” tutur tokoh asli Lebanon yang bermazhab Sunni ini. (Baca: Tentara Israel Takut Hadapi Pejuang Hizbullah)

Berikut perbincangan wartawan Republika, Nashih Nashrullah, dengan sosok yang juga menjabat sebagai Rektor Sekolah Tinggi Dakwah, Beirut Lebanon itu, di sela-sela kunjungannya ke Indonesia, beberapa waktu lalu:

Negara Anda cukup kuat dan solid melawan Zionis Israel?

Di Lebanon, kita ada gerilya perlawanan (muqawamah). Gerilya ini terdiri dari berbagai lapisan masyarakat Lebanon. Perlawanan terhadap Zionis oleh rakyat Lebanon , juga beragam, tak hanya militer, ada pula mulai dari level sipil, pemutusan hubungan diplomatik, propaganda media, dan lainnya. Rakyat Lebanon  semua melawan Zionis.

Namun, karena di Lebanon  Selatan, kebanyakan adalah putera-putera Syiah, mereka membentuk perlawanan yang disokong oleh Iran dan mendapat dukungan segenap rakyat Lebanon.

Iran menawarkan bantuan senjata kepada Lebanon, tetapi ditolak akibat tekanan dari AS. Iran tak hanya menyokong Hizbullah, tetapi juga berada di balik berbagai macam perlawanan terhadap Zionis Israel.

Hizbullah memang memiliki kelebihan dengan kemampuan militer mereka. Mereka pun dipercaya untuk mengelola urusan militer melawan Zionis. Masih ada kawasan yang diduduki Israel, yaitu Mazari’ Sab’ah, Lebanon Selatan. Hizbullah asli Lebanon  dan memiliki perwakilan di pemerintahan dan DPR. (Baca: Zionis Israel Ancam Serang Lebanon, Hizbullah Siap Balas)

Namun, Hizbullah dianggap ancaman stabilitas di kawasan?

Ada tiga unsur kuat Lebanon yaitu, rakyat, tentara, dan perlawanan itu. Muqawamah itu berjasa mengusir Zionis dari Lebanon. Maka aneh bila kita melucuti senjata Hizbullah, lantas siapakah yang akan melindungi Lebanon ? Siapa yang akan membalas serangan Zionis ke Lebanon?

Padahal, ketika itu, Lebanon  tak berdaya, kota lumpuh total. Berkat perlawanan itu, Zionis akhirnya harus berpikir berulang kali bila hendak menyerang negara kami.

Sekarang, jika Zionis menyerang, muqawamah telah memiliki senjata yang bisa sampai ke Palestina, dari kedalaman tanah. Ini yang membuat Zionis berpikir serang Lebanon.

Pada 2006, kita bisa menembus Palestina. Zionis pun khawatir dengan pusat nuklir mereka yang terancam. Kita menolak menyerahkan senjata-senjata muqawamah sampai kapanpun, selama ada Zionis penjajah Palestina.

Negara tak akan mampu melawan sendiri. Tanpa muqawamah, tak akan lagi ada Lebanon. Pada 2008, bagaimana kebiadaban Zionis terhadap Lebanon . Di manakah PBB? Ke manakah negara-negara Arab? (Baca: “Wahabi ” Mesin Perang Saudi dan Zionis)

Jujur saya katakan, kita berterimakasih ke Iran atas dukungannya terhadap muqawamah selama ini. Yang kita butuhkan adalah senjata, bukan bahan makanan. Kami bisa menanam makan sendiri di ladang kami. Di saat negara Arab absen, mereka justru membantu mempersenjatai kami.

Jadi, muqawamah tersebut mempersatukan rakyat Lebanon?

Muqawamah dari berbagai lapisan, termasuk Nasrani. Sayangnya, ada oknum politikus yang cenderung memihak kepentingan Zionis. Kita berbicara sekarang tentang persatuan bangsa dan negara baik Muslim atau non-Muslim, dari berbagai aliran. Kita mesti pula menekankan integrasi sosial, mereka mencoba merusak tantanan keharmonisan ini, dan memporakporandakan satu sama lain.

Lantas, sejauhmana bahaya Zionisme, dimana negara Anda punya pengalaman pahit?

Zionisme internasional menebarkan teror dan kerusakan di alam semesta, tidak hanya kepada umat Islam, tetapi juga non-Muslim, seperti Kristen. Mereka juga berupaya meruntuhkan gereja. Ini mengapa, saudara Nasrani kita meyakini bahwa, Yesus disalib oleh Yahudi.

Bahaya Zionisme bukan menyasar Muslim saja tetapi juga umat lain. Jika Anda ingin membaca bagaimana doktrin Zionisme, maka perhatikan Talmud. Manusia di muka bumi, dalam doktrin Zionisme, adalah budak-budak untuk meraih keuntungan mereka.

Konspirasi Zionis dan AS, bertemu di satu titik yaitu, penjajahan modern berupa new world order, investasi global yang terintegrasi. Konspirasi ini bisa Anda komparasikan dengan manuver licik anak-anak Ya’qub, terhadap Nabi Yusuf AS, untuk mengelabui sang ayah, bahwa Yusuf dimangsa serigala, atas dasar egoisme dan keserekahan. (Baca: Arab Sebut Hizbullah Organisasi Teroris, Iran Marah Besar)

Perhatikan sepak terjang Amerika Serikat, bagaimana mereka memusuhi umat Islam dan non-Muslim, seperti Cina, Rusia, dan lainnya, bahkan sebagian negara Eropa yang cenderung tak setuju dengan kebijakan Gedung Putih. Mereka yang melawan, akan diganjar dengan embargo ekonomi.

Mereka hingga saat ini, akan terus berupaya menekan kaum lemah, seperti negara-negara Arab saat ini, baik Muslim atau non-Muslim. Inilah mengapa kita harus bersatu untuk menghadapi siasat jahat Zionisme terhadap manusia dan kemanusiaan. Kita tentu harus melakukan konsolidasi dan koreksi internal terlebih dahulu, jika kita kuat dari dalam, pihak luar tak akan mampu merongrong kita. (SFA)

Sumber: ROL

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Michel Aoun Desak Zona Aman bagi Imigran Dalam Koordinasi Suriah | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Presiden Lebanon Desak Zona Aman bagi Imigran dalam Koordinasi Suriah – VOA ISLAM NEWS

  3. Pingback: Pemerintah Lebanon Geram Saat Kapal Israel Masuki Wilayahnya Tanpa Izin | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: