Internasional

Ungkap Kejahatan Agresor, Siaran TV Al Masirah Yaman Diputus

Salafynews.com – Stasiun televisi satelit Al Masirah yang berafiliasi ke Ansarullah, Senin (11/5) dihapus dari satelit Nilesat dan Eutelsat karena tekanan Amerika Serikat dan Saudi.

Jubir Ansarullah mengatakan, “Para agresor memiliki 10 stasiun televisi penyebar kebohongan untuk memutarbalikkan fakta transformasi di Yaman, namun tidak bisa menerima sebuah media independen seperti Al Masirah melakukan aktivitasnya. TV Al Masirah merefleksikan rakyat Yaman dan mengungkap kejahatan-kejahatan para agresor di negara ini.”

Situs berita Al Ahed, Lebanon hari ini melaporkan, Humas Hizbullah, Senin (11/5) malam mengecam upaya negara-negara Arab dan Barat memutus siaran TV Al Masirah di satelit dan situs jejaring sosial. Menurut Humas Hizbullah, langkah ini menunjukkan upaya kontinu, konstruktif dan efektif stasiun TV Yaman ini dalam mengungkap kejahatan teror Saudi-Amerika Serikat di Yaman.

Dalam statemen Humas Hizbullah disebutkan, upaya negara-negara Arab dan Barat memutus siaran TV Al Masirah membuktikan kelemahan media-media mereka yang kerap digunakan untuk menjustifikasi kejahatan-kejahatannya.

Langkah negara-negara Arab dan Barat itu, katanya, melanggar aturan internasional yang menekankan kebebasan berpendapat. Lembaga-lembaga internasional pembela Hak Asasi Manusia harus mencegah supaya langkah semacam ini tidak terulang.

Bulan April lalu, Saudi meminta Komisi Eropa untuk membatasi siaran jaringan televisi yang berafiliasi ke Ansarullah termasuk TV Al Masirah dan Al Sahat yang menyiarkan acaranya lewat satelit-satelit Eropa. (ss)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: