Asia

UNICEF Puji Fatwa Pemimpin Iran Mengenai Pendidikan Anak

TEHERANSalafynews.com – Perwakilan dari dana anak-anak PBB, UNICEF, di Iran, Ezio Gianni Murzi memuji peran IRAN dalam dukungannya terhadap pendidikan anak. Pujian itu dinyatakan UNICEF dalam menanggapi keputusan Pemimpin Agama Tertinggi Ayatollah Sayyed Ali Khamenei, untuk perbaikan kondisi pendidikan pengungsi dan imigran anak di Iran.

“Sebuah fatwa yang dikeluarkan oleh Ayatollah Khamenei dalam hal ini (menyoal pendidikan anak-anak dari negara-negara sekitar) adalah contoh yang sangat indah mengenai solidaritas internasional,” ungkap utusan UNICEF itu, dalam laporan penilaian pendidikan internasional untuk semua orang pada tahun 2015 .

Dia menegaskan bahwa Iran telah memberikan teladan dukungan bagi anak-anak dari negara-negara tetangga yang terkena krisis.

“Lebih dari 250.000 anak-anak dari Afghanistan dan Irak sedang belajar di sekolah-sekolah Iran,” tambahnya.

Murzi mengatakan UNICEF sangat optimis bahwa Iran mampu menyediakan layanan pendidikan terbaik bagi negara-negara tetangganya dan negara bisa menjadi panutan untuk negara-negara di Timur Tengah dan Asia.

Ayatollah Khamenei dalam fatwa baru-baru ini mendesak kementerian pendidikan negara dan badan-badan terkait untuk membantu anak-anak pengungsi dan imigran di Iran untuk meningkatkan tingkat pendidikan mereka.(lm/fna/sfa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: