Internasional

Untuk Pertama Kalinya Bendera Israel Berkibar di Negara Arab

06 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, QATAR – Tim bola voli Israel berpartisipasi dalam kejuaranan Qatar Internasional volley pantai, dimana telah mendarat, Minggu(03/04), dua pemain Israel Sean Faiga dan Ariel Hilman di Bandara Doha.

Kedua pemain itu mendapat visa untuk memasuki Qatar di hari-hari terakhir, yang memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia, diketahui bahwa isu partisipasi mereka dalam turnamen tersebut dirahasiakan hingga menit-menit terakhir.

Tim Israel yang mendarat di Bandara Internasional Hamad di Doha itu terdiri dari kedua pemain tersebut dan kepala Federasi voli Israel, Yaniv Newman serta pelatih Shaked Haimi.

Radio milik Israel menukil perkataan direktur federasi voli, Yaniv Newman, yang mengatakan bahwa tim Israel dimungkinkan untuk berpartisipasi dalam turnamen itu setelah adanya persetujuan dari Federasi Bola Voli di Doha dan panitia Olimpiade, dikutip dari Arabic.rt (04/04).

Ia menambahkan bahwa pengamanan ketat mengelilingi anggota tim olahraga yang menerima  sambutan hangat di Qatar, menurutnya.

Saluran tujuh televisi Israel melaporkan, Minggu, bahwa kompetisi voli pantai itu akan dibuka dalam beberapa hari ke depan di ibukota Qatar, Doha, dan akan berpartisipasi dalam kompetisi itu tim Israel dan menaikkan bendera untuk pertama kalinya di tanah Arab.

Selanjutnya, berita pengibaran bendera Israel di negara Arab menemui banyak ketidaksetujuan dan ejekan dari para pengguna “Twitter” yang tidak ragu-ragu mengekspresikan kemarahan mereka dan cemoohan terhadap keputusan tersebut, sebagai bentuk penolakan terhadap kebijakan Israel. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: