Amerika

Upaya Penghentian Konflik Hanya Trik AS Beri Kesempatan Pemulihan Bagi Kelompok Teroris

Kamis, 12 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  YORDANIA  –  Politikus asal Partai Gerakan Nasional Yordania yang juga seorang  pengacara Deif Allah Farraj, menegaskan bahwa apa yang sedang terjadi di provinsi Aleppo adalah awal eskalasi baru konflik dan akan kembali berkobar, bersamaan dengan meningkatnya  volume operasi operasi militer oleh tentara suriah.

Pegacara Farraj dalam sebuah wawancara eksklusif dengan kantor berita Farsnews menambahkan bahwa berkobarnya kembali situasi di Aleppo disebabkan oleh beberapa faktor, utamanya adalah konflik internal di Turki serta terciptanya ruang bagi Erdogan untuk menyelesaikan konflik dengan perdana menterinya, Ahmed Davutoglu.

Pengacara itu berpendapat bahwa Washington dan sekutu merasa kehilangan kontrol secara bertahap atas wilayah Timur Tengah setelah dicapainya kemenangan demi kemenangan oleh Tentara Arab Suriah dan sekutu. Sementara itu perundingan damai di  Jenewa merupakan penegasan akan berakhirnya kesatuan kutub kepentingan dan kontrol atas wilayah. Namun langkah lai ditempuh yakni upaya penggagalan perundingan damai Jenewa sebagai kompensasi atas kerugian yang dialami, terutama setelah proyek penggulingan pemerintah Suriah dan proyek pelengseran Presiden Assad mengalami kebuntuan.

Farraj menganggap bahwa semua upaya untuk menghentikan konflik tidak lain hanyalah sebuah usaha untuk menyelamatkan kelompok-kelompik teroris dan memberi mereka kesempatan untuk memperkuat posisi serta  mendukung operasi di Irak. Farraj mengingatkan agar semua orang tidak boleh melupakan situasi politik AS terkini yaitu bahwa pemerintah AS sebentar lagi akan menghelat pemilu presiden, oleh karena itu kita jumpai pemerintahan Obama sedang mencoba untuk menjadikan “pertempuran” pemilu jauh dari ketegangan imbas situasi tenang di Suriah serta berupaya untuk menyelesaikan masalah di Irak dan di Yaman yang merupakan agenda kampanye  bagi kandidat dari partai Demokrat. (SFA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: