Internasional

Upaya Putera Mahkota Kedua Saudi Kokohkan Kekuasaan

Salafynews.com – Mujtahid, netizen kondang Saudi di jejaring sosial Timur Tengah kembali  mengungkap gonjang-ganjing internal Kerajaan Saudi.

Dalam tweetnya di akun Tweeter miliknya, Jumat (8/5),  ia mengatakan Putera Mahkota Kedua Saudi merangkap Menteri Pertahanan Mohammad bin Salman bersama para penasihatnya mencari formula administratif yang tepat untuk menggabungkan Garda Nasional ke tubuh Departemen Pertahanan Arab Saudi.

Mujtahid menyinggung Pangeran muda ini membenarkan langkah antisipasinya menghadapi tantangan keamanan nasional yang menuntut penyatuan angkatan bersenjata Saudi.

Netizen kondang ini di halaman Twitternya menjelaskan alasan tertundanya penggabungan ini  bukan lantaran memperhitungkan Menteri Garda Nasional Pangeran Mut’ib bin Abdullah bin Abdul Aziz, karena Pangeran Muhammad bin Salman sendiri tidak lagi peduli terhadapnya. Tapi alasannya adalah karena saran dari para penasihatnya yang mengatakan sulit untuk mengakomodasi garda di militer selama perang berkecamuk.

Beberapa pakar  soal Saudi menunjukkan kecemasan mereka terhadap langkah-langkah Pangeran Mohammad bin Salman yang berusaha menyingkirkan afiliasi mendiang Raja Abdullah bin Abdul Aziz , yang akan menghasilkan perselisihan internal keluarga Saudi yang berkuasa dan  tidak mampu menanggungnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa orang-orang di sekitar Muhammad bin Salman menuturkan bahwa ia telah membeli seratus ribu  akun Twitter dan mempekerjakan sejumlah besar kader untuk  mengoperasikan akun-akun tersebut dalam rangka promosi dirinya. (sh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: