Afrika

Usaha Pembunuhan di Dalam Pesawat Ethiopia Airlines

SUDAN, Salafynews.com – Kementerian Luar Negeri Israel pada Selasa malam myampaikan bahwa pihak berwenang Ethiopia telah menangkap seorang penumpang Sudan yang mencoba membunuh penumpang Israel dalam pesawat perusahaan ‘Ethiopia Airlines yang terbang dari Chad ke Ethiopia.

Insiden itu terjadi Kamis lalu, di mana Eric pria berkebangsaan Israel (54 tahun) menceritakan bahwa pada saat pesawat mulai menurunkan ketinggian tiba-tiba pria berkebangsaan  Sudan menyerangnya dari belakang dan mencoba mencekiknya dengan kuat.

Eric melanjutkan bahwa pada awalnya pria Sudan itu memukul kepalanya sambil berteriak ‘Allahu Akbar’, seketika itu kru pesawat dan seoarang penumpang Libanon berusaha melapaskan cekikan dan berhasil mengamankanya.

Menurut surat kabar tersebut Eric adalah  seorang pekerja di perusahaan jaringan komunikasi Israel yang berada di benua Afrika, dan berniat untuk mendarat di Addis Ababa. Eric menyebutkan bahwa saat terjadinya peristiwa tersebut para penumpang pesawat hampir kesemuanya diam saja dan tidak ingin terlibat kecuali seorang penumpang berkebangsaan Lebanon.

Pada saat pesawat mendarat di bandara tim gabungan polisi langsung naik ke atas pesawat kemudian menangkap pria Sudan tersebut. [Sfa/mepanorama]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: