Afrika

Video, Aljazair Bergolak

Jum’at, 06 Januari 2017 – 10.25 wib,

SALAFYNEWS.COM, ALJAZAIR – Provinsi Bejaia, barat laut Aljazair, menjadi saksi atas kekerasan yang terjadi selama protes terhadap kebijakan pemerintah. (Baca: Tentara Aljazair Lakukan Operasi Sapu Bersih Teroris)

Dimana para pengunjuk rasa yang marah mulai membakar bus dan memotong jalan utama yang mengarah ke sejumlah kota dan kota-kota yang terhubung dengan provinsi tersebut.

Menurut aktivis Aljazair, aksi provokatif di situs jejaring sosial mulai menyebar tak terkendali, yang mengajak para pedagang dan buruh untuk melakukan pemogokan umum dari Senin hingga Sabtu mendatang, seperti dilansir oleh kantor berita Middle East Panorama (06/01). 

Masyarakat Aljazair memprotes ketentuan pajak baru, yang ditentukan oleh pemerintah dalam undang-undang keuangan tahun ini, selain biaya hidup yang tinggi dan memburuknya situasi dan pelayanan publik. (Baca: Kelompok Takfiri Aljazair Bergabung Dengan ISIS)

Para pengunjuk rasa mengatakan bahwa saat inipemerintah berusaha untuk memiskinkan dan memperburuk situasi lebih dari sebelumnya, kebijakan pemerintah telah membuat kesenjangan keuangan dengan menaikkan pajak bagi pedagang kecil dan pekerja kasar atau buruh.

Banyak dari para demonstran berharap agar demo ini berkembang menjadi seperti demo yang terjadi di sejumlah wilayah negara tersebut pada 5 Oktober 1988. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: