Internasional

Video Pasukan Yaman Hancurkan Kapal Perang Emirat

Senin, 03 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Media militer Yaman mempublikasikan video penembakan rudal yang menargetkan kapal perang Uni Emirat Arab di lepas pantai Taiz, yang menunjukkan besarnya ledakan dan tingginya nyala api yang naik ke udara. (Baca: The Guardian; Inggris Jegal Penyelidikan Kejahatan Saudi di Yaman)

Dengan Teriakan Allahu Akbar rudal Yaman meluncur menembus kapal perang Uni Emirat Arab di Kota Mokha yang sedang mencoba merapat pelabuhan di kota itu.

Sumber Militer Yaman menyebutkan setidaknya 22 korps Marinir Emirat tewas. Sementara sumber militer Uni Emirat Arab berusaha menutupi kerugian yang diderita akibat serangan itu, dengan mengklaim bahwa rudal Yaman hanya mengenai anak pesawat tempur dari perusahaan Swift saat bepergian ke kota Aden tanpa merincikan kerusakaan atau korban tewas.

Akan tetapi koalisi pimpinan Saudi  mengakui serangan itu, namun menyembunyikan kerugian yang diderita.

Untuk menanggapi kejahatan Saudi di laut, sebagaimana yang terjadi di darat, Pasukan Yaman berhasil membersihkan tiga lokasi tentara bayaran di provinsi  Sirwah kabupaten Ma’arib. (Baca: Tentara Bayaran Kolombia Tolak Tugas dari Emirates Untuk Perang di Yaman)

Sementara itu, tentara Yaman di provinsi Lahij, mampu membunuh tiga tentara bayaran Saudi saat mereka berusaha merintangi tentara Yaman yang hendak maju menuju sisi timur Kahbob.

Rudal Yaman juga menargetkan sekelompok tentara kerajaan di daerah pedalaman Saudi al Khoubah Bjeezan dengan dua rudal type 3 dan rudal Katusya.

Agresi brutal Saudi seperti biasanya meningkatkan serangan di Yaman, dan menargetkan lebih dari 15 serangan yang menyebabkan korban tewas dan luka-luka dari penduduk sipil Yaman, di daerah yang berbeda-beda dan merusak sarana transportasi  di Provinsi Sa’ada. (Baca: Warga Uni Emirat Gelar Unjuk Rasa Atas Keterlibatan Negaranya Dalam Serang Yaman)

Mereka juga melakukan lebih dari 25 kali serangan udara di gunung Athlan selatan ibu kota Shana’a, dan menargetkan provinsi Al Jawf yang menyebabkan meningkatnya korban tewas. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: