Amerika

Video Pemenggalan ISIS Rekayasa Hollywood

Salafynews.com, WASHINGTON – Bocoran rekaman yang diperoleh dari seorang staf senator US John McCain memperlihatkan tentang proses produksi video “eksekusi” yang mirip dengan pemenggalan James Foley dan korban lainnya.

Video berdurasi selama 3,5 menit dimana algojo ISIS, Jihad John (alias Mohammed Emwazi) terlihat berdiri di depan layar hijau, di sampingnya sanderanya yang mengenakan jumpsuit oranye berlutut di sebuah studio yang lengkap di hadapan kru produksi, website Leaksource baru ini melaporkan.

Gambaran lokasi gurun diatur dan efek mesin angin digunakan, sama seperti video pemenggalan Steven Sotloff, David Haines, dan Alan Henning yang telah dirilis.

Berikut ini adalah contoh yang menunjukkan kesamaan antara bocoran rekaman dan dugaan pemenggalan Foley.

Menurut laporan itu, video itu diperoleh di Ukraina dari ponsel seorang staf McCain dari kelompok Hactivist, CyberBerkut.

“Kepada senator McCain! Kami sarankan lain waktu saat anda perjalanan ke luar negeri, dan terutama di wilayah Ukraina, untuk tidak mengambil dokumen rahasia”.

John Mcclain

Pada salah satu perangkat ponsel rekan-rekan Anda, kami menemukan banyak hal yang menarik. Sesuatu yang kami putuskan untuk diamankan: video ini harus menjadi milik masyarakat internasional “seperti dikutip dalam laporan!.

Menurut para ahli forensik Inggris, eksekusi Foley mungkin dipentaskan dengan menggunaan “kamera dan tehnik rekayasa produksi.”

Seorang ahli terorisme menyatakan bahwa video sandera Jepang Kenji Goto dan Haruna Yukawa mungkin diambil di studio di dalam ruangan.

Video ISIS itu yang memperlihatkan eksekusi terhadap 21 warga Kristen Koptik Mesir di sebuah pantai di Libya juga palsu, kata sutradara film horor Hollywood, Mary Lambert.

“Dalam gambar itu mungkin animasi. Mereka tidak lebih dari enam orang berada di pantai … operasi para jihadis di pantai kemungkinan adalah menggunakan layar hijau besar .., “katanya. (SFA/LM/BB/PressTV)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Jagal ISIS ‘Jihadi John’ Muncul di Muka Umum, Ancam Pemerintah Inggris : Video | Arrahmah News

  2. Pingback: ISIS dan Kelompok Radikal Bajak Simbol Islam | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: