Eropa

Video Penembakan Dubes Rusia di Ankara, Turki Pasca Pembebasan Aleppo

Selasa, 20 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Video penembakan duta besar Rusia untuk Turki, pasca pembebasan Aleppo dari teroris.

Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Turki, Andrey Karlov, ditembak oleh orang tidak dikenal saat mengunjungi pameran seni di Ibu Kota Ankara. Insiden tersebut dikabarkan oleh pihak Kedutaan Besar Rusia di Ankara. (Baca: Tak Terima Kebebasan Aleppo, Media Arab dan Barat Sebarkan Hoax di Medos)

Seperti dimuat Hurriyet Daily News, Senin (19/12/2016), Karlov ditembak saat sedang memberikan pidato dalam pameran lukisan tersebut. Kelompok radikal diyakini berada di balik penembakan tersebut. Menurut laporan kontributor CNN Turki, Karlov berada dalam kondisi kritis.

Para pengunjung langsung melarikan diri setelah mendengar tembakan ke udara. Pelaku kemudian menembak Andrey Karlov. Pelaku diperkirakan masih berada di dalam gedung pameran sehingga Andrey Karlov belum berhasil dievakuasi menuju rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Pasukan Khusus Turki langsung diterjunkan untuk mengepung tempat kejadian perkara. Sejumlah saksi mata menuturkan, baku tembak tengah terjadi di gedung pameran tersebut. Sejumlah orang juga diketahui luka-luka dalam insiden tersebut.

Serangan terjadi satu hari sebelum Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu bertolak ke Rusia untuk membahas krisis Suriah. Cavusoglu dijadwalkan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif di Moskow. (SFA)

Sumber: OkeZone

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: