Internasional

Video Pertempuran Sengit Pasukan Yaman Dengan Tentara Saudi

Salafynews.com, YAMAN – Pertempuran sengit antara pasukan Yaman dengan tentara Saudi  berlangsung sepanjang hari Senin (6/7) di pangkalan militer di wilayah barat daya Jizan.

Dalam video pertempuran yang tayangkan Televisi al-Masirah, menunjukkan beberapa tank Saudi hancur oleh serangan roket pejuang Yaman.

Pasukan Yaman juga melakukan serangan terpisah selain ke pangkalan militer di Jizan, juga menarget kantor pusat pemerintahan di wilayah Najran dan pangkalan di Dhahran Aljanoub, selatan Asir.

Sementara itu, 10 warga sipil tewas setelah jet Saudi membom sasaran di beberapa daerah Yaman.

Video PertempuranSedikitnya 7 warga sipil tewas setelah jet Saudi menyerang daerah perumahan di kota Mualla di provinsi Aden barat daya Yaman.

Dua orang warga sipil juga dilaporkan tewas dalam serangan di sitrik al-Zamah, Provinsi Sa’ada.

Sebelumnya, jet Saudi membom markas partai mantan presiden Yaman Ali Abdullah Saleh serta Akademi Pengawal Republik di ibu kota Sana’a.

Saudi juga meluncurkan serangan udara terhadap pangkalan militer di provinsi Hudaydah di barat Yaman, menewaskan satu orang dan beberapa lainnya cedera.

Menurut sumber-sumber lokal Yaman, lebih dari 4.500 orang telah tewas sejak Riyadh meluncurkan serangan militernya terhadap Yaman pada 26 Maret. (SFA/MM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: