Internasional

Video ; Serangan Udara Irak Tewaskan 50 Teroris ISIS

ANBAR, Salafynews.com – Lebih dari 50 teroris ISIS, termasuk dua komandan militan tewas dalam operasi terpisah oleh angkatan udara Irak di provinsi barat Anbar.

Sebanyak 52 ekstrimis ISIS tewas ketika pesawat Irak melakukan serangan presisi terhadap tempat persembunyian teroris di kota Husaybah, yang terletak tujuh kilometer (4,5 mil) timur dari ibukota provinsi Anbar di Ramadi, serta daerah al-Malahmeh dan Albu Alwan pada hari Kamis, kantor berita al-FORAT melaporkan.

Laporan itu menambahkan bahwa 58 teroris ISIS juga menderita luka-luka dalam serangan udara tersebut. Pesawat militer Irak juga menghancurkan sembilan depot senjata, 22 kendaraan lapis baja dan 14 mobil milik Voyage ekstremis selama serangan.

Pada hari Rabu, jet tempur Irak juga telah membombardir tempat persembunyian ISIS di provinsi Anbar dan Salahuddin. Serangan itu setidaknya menewaskan sejumlah besar militan Takfiri dan menghancurkan kendaraan mereka.

Sementara itu, lebih dari 70 militan ISIS tewas setelah personil keamanan Irak yang didukung oleh pejuang dari unit Mobilisasi Populer melakukan serangkaian serangan di dua provinsi. Pasukan Irak juga menjinakkan puluhan alat peledak improvisasi.

Komandan Resimen unit I Populer Mobilisasi, Kolonel Juma al-Jumaili, juga mengatakan bahwa pesawat tempur Irak menarget posisi teroris di wilayah kota al-Karmah, terletak 48 kilometer (30 mil) dari ibukota Baghdad, pada Rabu, menewaskan sembilan ekstrimis ISIS selama serangan itu. [PTV/AM/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: