Eropa

Vladimir Putin: Seluruh Umat Beragama Harus Bersatu Melawan Terorisme

Sabtu, 08 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Seluruh komunitas agama agar berupaya untuk berkonsolidasi dan meningkatkan kerjasamanya dengan pemerintah dan berbagai unsur sosial untuk dapat membantu dalam memerangi terorisme, kata Presiden Rusia Vladimir Putin seperti dilansir oleh Sputnik (06/10). (Baca: Putin; Rusia Tidak Ikut Campur Urusan Politik Suriah, Tugas Kami Memusnahkan Teroris)

“Saya ingin menunjukkan bahwa semua agama dunia di dasari oleh nilai-nilai humanistik mendasar secara universal. Para Ulama menyerukan kepada umatnya untuk mengekspresikan kasih sayang, keadilan, toleransi, dan mengajarkan kepada generasi muda sebuah cita-cita yang tinggi untuk kebaikan dan saling menghormati setiap hari.

Itulah sebabnya upaya konsolidasi antar komunitas agama, dan saling bekerjasama mereka dengan pemerintah dan berbagai unsur sosial merupakan prasyarat yang harus dilakukan untuk memastikan perdamaian dan keharmonisan di planet kita ini, “kata Putin dalam sebuah pernyataan yang dibacakan saat konferensi Internasional dengan tema “Agama Melawan Terorisme” di Moskow, Kamis (06/10). (Baca: Rusia Siap Dukung Lebanon Lawan Terorisme)

Pada konferensi itu, Ketua Dewan Federasi Rusia Valentina Matvienko juga berpidato dan menegaskan bahwa terorisme telah berubah menjadi salah satu tantangan utama saat ini sehingga sangat penting untuk mengintegrasikan segala upaya internasional untuk memerangi kejahatan terSeluruh umat beragama perlu bersatu dan meningkatkan kerja sama dengan negara dan berbagai struktur sosial demi melawan terorisme. Demikian hal itu diungkapkan Presiden Rusia Vladimir Putin, seperti yang dikutip Sputnik. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: