Eropa

Wahabi dan Kelompok Radikal Ancam Stabilitas Bosnia

Minggu, 25 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, BOSNIA – Menteri Dalam Negeri Republik Bosnia, Dragan Luckas, pada hari Jumat (23/09), menyatakan bahwa keberadaan kelompok kelompok Wahabi dan radikal lainnya mengancam keamanan naisonal. (Baca: Ulama Palestina: Wahabi Ajaran ‘Setan’ dan Bukan Islam)

Radio dan televisi Bosnia menukil pernyataan Luchas, bahwa aparat keamanan kita memilki informasi tentang pergerakann kelompok radikal, terutama Wahabi yang mungkin melakukan aksi-aksi yang dapat mengancam lembaga-lembaga di Republik Serbia Bosnia atau tempat-tempat pemungutan suara.

Luchas mengatakan polisi telah meningkatkan keamanan dengan mempersenjatai petugas yang bertanggung jawab menjaga gedung-gedung pemerintah dengan senjata otomatis. (Baca: Syaikh Al-Azhar Beberkan Sejarah Tragedi Wahabi Saudi Bantai 30 ribu Jamaah Haji: Video)

Awal bulan ini, Mahkamah Konstitusi  Bosnia dan Herzegovina menolak keputusan Parlemen Republik Serbia Bosnia yang dikeluarkan pada tahun lalu oleh hakim hari raya nasional.

Keputusan Mahkamah Konstitusi telah mengundang respon tajam dari Presiden Republik Serbia Bosnia, Milorad Dodik, dan DPRD yang mencerminkan penolakan keduanya akan hari raya nasional atau perubahan undang-undang yang berkaitan dengan itu. (Baca: Sekte Wahabi Serang Grand Syaikh Azhar Pasca Konferensi Aswaja di Chechnya)

Para pemimpin republik memutuskan 25 September, sebagai hari untuk melakukan jajak pendapat seputar perayaan hari nasional pada 9 Januari. (SFA)

Sumber: almaalomah.info

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: