Internasional

Wahabi, ISIS, Gerakan Radikal Mengebom Masjid Ketika Muslimin Shalat Jum’at

Salafynews.com, KUWAIT – Kelompok militan ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom masjid di Kuwait City, Kuwait. Bom bunuh diri di masjid Syiah itu menewaskan sedikitnya delapan orang dan melukai puluhan lainnya.

Para Syahid yang meninggalKuwait News Agency melaporkan telah terjadi serangan bom bunuh diri di masjid Imam Shadiq as, di distrik al-Sawabir dekat ibukota Kuwait.

Sumber setempat mengatakan ledakan bom terjadi sesaat setelah shalat jumat usai. Serangan itu, setidaknya telah menewaskan 7 orang dan melukai 30 orang lainnya, dan kemungkinan jumlah korban akan terus bertambah. Baca Bom Bunuh Diri Guncang Masjid Syiah Kuwait Saat Sholat Jum’at

Video sesaat Setelah Bom Meledak Di Masjid Syiah Di Kuwait Saat Shalat Jum’at :

1.

2.

3.

Laporan dari Reuters, Jumat (26/6/2015) menyebut pernyataan itu diumumkan ISIS melalui media sosial dengan menyebutkan identitas pelaku pengeboman sebagai Abu Suleiman al Muwahed. ISIS menyebut target mereka dalam pengeboman tersebut sebagai sebuah “kuil para penolak”, sebutan ISIS bagi penganut muslim Syiah.

ISIS juga mengaku bertanggung jawab atas dua serangan bom masjid Syiah sebelumnya yang terjadi di Yaman dan Arab Saudi. Kedua serangan tersebut juga dilakukan dengan bom bunuh diri usai atau saat salat Jum’at berlangsung.

Berikut bom masjid ketika shalat Jum’at yang dilakukan oleh para penyokong gerakan radikal dan wahabi di berbagai negara :

1. Bom Masjid di Filipina

2. Bom Masjid di Dammam saudi

3. Bom Masjid di Qatif Saudi

4. Bom Masjid di Polresta Cirebon

Ketika Wahabi, gerakan radikal, media radikal, dibiarkan merajalela di Indonesia khususnya dengan kampanye meraka yang anti Nasionalisme dan Slogan Negara Khilafah, serta gerakan kembali kepada Al-Qur’an dan Hadis tidak segera di batasi maka tunggu kehancuran negara kita tercinta ini. Karena mereka membuat fitnahan sektarian dengan adu domba Sunnah-Syiah, mengkebiri pemimpin negara yang tidak diakui oleh mereka, menkafirkan para ulama kita yang tidak se ide dengan mereka para wahabiyun. NKRI harus kita jaga dari gerakan mereka yang amat sangat bahaya. (news.okezone/SFA/MM)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Sidang Kelima Pengakuan Sopir Truk Bom Masjid di Kuwait |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: