Eropa

Wakil PM Rusia; AS Bermimpi Menang Perang Lawan Rusia

MOSKOW, Salafynews.com – Seorang pejabat senior pemerintah Rusia mengatakan, beberapa pejabat Amerika Serikat (AS) mungkin tengah bermimpi  kalau mereka bisa memenangkan perang melawan Kremlin dengan senjata konvensional jenis baru tanpa menggunakan senjata nuklir.

“Untuk pertama kalinya, para ahli strategi Amerika telah mengembangkan ilusi, bahwa mereka mungkin mengalahkan kekuatan nuklir dalam perang non-nuklir,” ujar Wakil Perdana Menteri Rusia yang bertanggung jawab atas industri militer, Dmitry Rogozin, seperti disalin dari laman ABC News, Jumat (30/10/2015). “Itu omong kosong, dan itu tidak akan pernah terjadi,” tambahnya.

Pernyataan itu dilontarkan Rogozin menanggapi senjata baru yang dikembangkan oleh AS, yang disebut Prompt Global Strike. Senjata ini mempunyai kemampuan menyerang target dimana saja di dunia dalam waktu satu jam.

Tensi hubungan antara Rusia dengan AS memang sedikit memanas belakangan ini. Selain ‘bergelut’ di Suriah, kejadian terakhir juga semakin memanaskan tensi hubungan keduanya. Sebelumnya, 4 pesawat jet tempur AS mencegat dua pesawat tempur Rusia karena mendekati kapal induk USS Ronald Reagen di lepas Semenanjung Korea, Selasa lalu.

Kejadian ini pun mengundang reaksi dari Gedung Putih. Lewat juru bicaranya, Josh Earnest, AS mengeluarkan pernyataan kalau Rusia bukan lagi negara adidaya, karena ekonominya memburuk. [Sfa/ABC]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: