Eropa

Wamenlu Suriah, Faisal Mekdad: Gerakan Akrobatik “Oposisi Riyadh” dalam Perundingan Jenewa

Sabtu, 23 April 2016

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Wakil menteri Luar Negeri Suriah, Faisal Mekdad, menegaskan bahwa walkoutnya delegasi “oposisi Riyadh” dalam dialog Suriah di Jenewa merupakan bagian dari gerakan akrobatik yang menunjukkan kurangnya keseriusan mereka untuk mencapai solusi politik krisis di Suriah.

Dalam keterangan pers setelah tiba di ibukota Ceko Praha, Mekdad mengatakan “keputusan dari delegasi oposisi Riyadh bukan sepenuhnya di tangannya melainkan milik beberapa tuannya, terutama Arab Saudi, Turki dan Qatar”, ia menyebutkan bahwa adapun delegasi Arab Suriah pergi ke Jenewa dengan membawa program yang jelas dan realistis demi keberhasilan pembicaraan dan untuk sampai pada hasil tertentu melalui konsultasi dan dialog antara beberapa pihak sesama Suriah dan tidak antara Suriah dengan pihak-pihak yang lain. (Baca: Aksi Bom Bunuh Diri di Suriah Adalah Upaya Teroris Gagalkan Pertemuan Jenewa)

Setelah kunjungannya ke Praha, Mekdad akan melanjutkan kunjungannya ke kota Den Haag di Belanda untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah lembaga internasional yang berada di kota tersebut. Ia menyatakan optimismenya tentang beberapa kunjungan serupa akan terlaksana dalam waktu dekat oleh sejumlah delegasi dari Suriah ke negara-negara Eropa lainnya, dilansir dari A(Baca: Mufti Suriah: Eropa Rangkul Radikalisme Atas Nama Demokrasi Untuk Hancurkan Damaskus)

Kunjungan Mekdad ke Republik Ceko dijadwalkan hingga hari Jumat, dimana ia mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin politik dan ekonomi Republik. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: