Internasional

Warga Palestina Gelar Unjuk Rasa Dukung Allan

TEL AVIV, Salafynews.com – Warga Palestina turun ke jalan menyuarakan dukungan mereka terhadap tahanan Palestina, yang telah kehilangan kesadarannya setelah mogok makan lama.

Pada hari Minggu, merupakan hari ke-62 aksi protes terhadap Israel yang memenjarakan Muhammad Nasr al-Din Allan, ratusan warga Palestina turun ke jalan di kota Nablus di utara Tepi Barat Tel Aviv yang diduduki, melambaikan bendera Palestina dan memegang foto-foto, Ma’an News Agency Palestina melaporkan.

Para demonstran meneriakkan slogan-slogan dan mengangkat Poster-poster, menyerukan pembebasan tahanan. Unjuk rasa juga diikuti perwakilan faksi-faksi Palestina yang berbeda.

Berpidato pada unjuk rasa, Jihad Ramadan, seorang pejabat faksi Fatah Palestina, mendesak masyarakat internasional untuk menyelamatkan kehidupan Allan.

Mahkamah Agung Israel mendengar petisi pada hari Senin untuk membebaskan tahanan tersebut dengan alasan kesehatan. Allan mengalami koma pada hari ke-60 ia mogok makan.

Tel Aviv, menuduh bahwa narapidana yang ditahan itu terlibat kegiatan dengan gerakan perlawanan Palestina Jihad Islam. baru-baru ini Israel meloloskan undang-undang memungkinkan hakim memaksa makan terhadap tahanan.

Sejak pekan lalu, beberapa aksi unjuk rasa telah digelar dalam mendukung narapidana Palestina, untuk menentang pemaksaan-makan terhadap para tahanan administratif, yaitu semacam penjara tanpa pengadilan atau tuduhan yang memungkinkan Israel memenjarakan warga Palestina selama enam bulan. [PressTV/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: