Internasional

Warga Uni Emirat Gelar Unjuk Rasa Atas Keterlibatan Negaranya Dalam Serang Yaman

ABU DHABI – Sejumlah besar rakyat Uni Emirat melakukan unjuk rasa besar-besaran di berbagai wilayah negaranya pada hari Selasa(8/9) kemarin. Mereka memprotes operasi militer negara itu yang dilakukan atas Yaman, dan mendesak Abu Dhabi untuk segera membawa pulang kembali pasukan militer setelah kekalahan besar dan banyaknya kerugian yang mereka derita dalam serangan Jum’at di Ma’arib.

Para pengunjuk rasa Emirat itu menyeru pemerintah untuk membawa pulang kembali pasukannya sebelum semua terlambat.

Unjuk rasa Uni Emirat Arab yang berusaha ditutup-tutupi pihak Abu Dhabi dan media-media Barat itu juga mengutuk agresi UEA terhadap masyarakat sipil Yaman yang kebanyakannya adalah wanita dan anak-anak.

Mereka menyeru Abu Dhabi untuk dengan segera membuka jalan bagi kembalinya para tentara Uni Emirat setelah angakatan bersenjata negara itu kehilangan lebih dari 65 anggota tentaranya dalam serangan pasukan Yaman ke pangkalan militer Al-Safer di Maarib.

Pada hari Senin(7/9), sumber militer mengungkapkan bahwa pasukan Yaman telah membunuh sekitar 300 pasukan asing dalam serangan Jum’at di pangkalan militer al-Safer di Yaman Timur.

Tentara_UEA_Yang_Tewas_Di_MaribSumber-sumber keamanan Yaman mengatakan bahwa angka kematian tentara dan pejabat Uni Emirat, Saudi, dan Bahrain dalam ledakan di gudang senjata di pangkalan militer al-Safer di provinsi Ma’arib terdiri dari sekitar 300 orang.

Pasukan revolusioner Yaman mengatakan bahwa mereka telah menembakkan sebuah rudal ke gudang senjata di sebuah kamp yang digunakan oleh para agressor pimpinan Saudi di wilayah Ma’arib.

Sumber tersebut mencatat bahwa sejumlah besar korban dari pasukan asing tewas akibat ledakan rudal balistik yang disebabkan oleh serangan rudal Yaman.

Pasukan koalisi pimpinan Saudi itu mengakui telah kehilangan sejumlah 85 orang tentara dalam serangan tersebut.(lm/fna/Sfa)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Perwira AD Emirat Tewas di Yaman | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: