Amerika

Washington Post Ungkap Identitas Eksekutor ISIS Asal Inggris

09 Februari 2016,

WASHINGTON, SALAFYNEWS.COM – Sebuah laporan yang diterbitkan di surat kabar Amerika “The Washington Post” baru-baru ini mengungkap identitas dua anggota kelompok militan garis keras ISIS, yang berkewarganegaraan Inggris dan menyebut diri mereka sebagai “The Beatles”. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa namanya adalah Alexanda Kotey dari penduduk London dan berusia 32 tahun.

Ia bergabung dalam kelompok yang dipimpin oleh Mohammed Emwazi, kelompok yang mendapat citra buruk karena kemunculan mereka dalam beberapa rekaman video yang menampilkan bagaimana mereka mengksekusi mati para sandera asal negara-negara Barat.

Beberapa mantan sandera ISIS mengatakan bahwa kelompok tersebut ditugaskan menjaga para tahanan asing, mereka membawa nama “The Beatles” karena bahasa percakapan dan logat mereka adalah bahasa Inggris.

Laporan itu mengatakan bahwa dulunya Kotey adalah penggemar sepak bola dan ia dibesarkan di London Barat dan ia masuk Islam saat berusia 20 tahun, setelah ia menikah dengan seorang wanita Muslim dan memiliki dua anaknya darinya.

Disebutkan bahwa ibu Kotey berasal dari Siprus Yunani dan ayahnya berasal dari Ghana. Ia meninggalkan Inggris pada tahun 2009 dengan alasan melakukan perjalanan ke Jalur Gaza melalui rombongan pengirim bantuan.

Sementara itu The Washington Post melaporkan bahwa pejabat intelijen AS mengatakan jika Kotey telah melakukan perjalanan ke Suriah dan bergabung di jajaran kelompok teroris ISIS. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: