Fokus

Waspadalah Virus Radikalisme di Media Sosial Ancam Keutuhan NKRI

Rabu, 27 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURABAYA – Tulisan menarik dari akun facebook Yusuf Muhammad yang menjelaskan serangan kelompok ekstrimis dan radikal yang semakin kencang serukan opini-opini sesatnya di media sosial. Waspadalah Virus Radikalisme di Media Sosial mengancam keutuhan bangsa, negara dan NKRI. Berikut tulisannya:

WASPADA VIRUS RADIKALISME DI SOSIAL MEDIA

Melihat banyaknya pembunuhan serta pembantaian yang membabi buta dengan bermodalkan suara takbir dan mengatasnamakan Jihad, seorang sahabat non muslim bertanya pada saya. (Baca: Fakta Media Radikal Pro Teroris Hancurkan Islam dan NKRI)

“Mas Yusuf, maaf mau tanya. Apa benar semua orang kafir itu harus dibunuh dalam ajaran agama Islam?”

Saya pun menjawab:

“Tidak. Jika semua orang kafir harus dibunuh, tentu paman Rasulullah SAW yang bernama Abu Thalib akan menjadi orang pertama kali dibunuh”

Pada zaman Rasulullah SAW, dahulu ada yang disebut sebagai “Kafir dzimmy”, yaitu pengikut agama lain yang hidup berdampingan dengan kaum muslimin dan mereka berjanji saling bantu membantu satu sama lain serta hidup rukun dan damai. (Baca: Siasat Kelompok dan Media Radikal, Syiahkan dan Liberalkan Ulama Aswaja)

Dalam suatu riwayat Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa yang membunuh kafir dzimmy, ia takkan cium baunya surga, sedangkan bau surga itu bisa tercium dari jarak perjalanan empat puluh tahun”.(HR. Bukhari no. 3166)

Jadi jelas, bahwa membunuh orang yang tak bersalah dengan babi buta itu tidak ada dalam ajaran agama Islam. Bahkan kaum musyrikin sekalipun jika mereka meminta perlindungan atas bahaya, maka seorang muslim wajib menolongnya. (Baca: ‘Mujahidin’ IDOL Ala Media Radikal: Arrahmah, Kiblat, Panji Mas, Voa-Islam)

“Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.”(QS. At Taubah: 6)

Wahai para pendukung teroris dan penebar propaganda sesat, bukankah penjelasan dari sisi agama ini yang kalian minta?

Jika kalian masih menebar opini-opini sesat dan mendukung tindakan radikalisme di sosial media, maka camkanlah saya akan terus melawan kalian!

Wahai saudaraku, waspadalah bahwa doktrin dan virus radikalisme itu akan terus disebar oleh mereka yang mengklaim sebagai pemegang “kunci surga”. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Yusuf Muhammad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: