Amerika

Wendi Sherman; AS Siap Tingkatkan Keamanan Untuk Israel

WASHINGTON DC, Salafynews.com – Sekretaris Negara untuk urusan luar negeri AS, Wendy Sherman mengatakan bahwa Amerika Serikat siap untuk mendiskusikan tambahan bantuan keamanan untuk Israel sebagai kompensasi dari kesepakatan nuklir Iran.

wendy shermanSherman, kepala negosiator Departemen Luar Negeri pada pembicaraan nuklir Iran, mengatakan kepada Komite Perbankan Senat pada hari Rabu(5/7)) kemarin, bahwa Menteri Pertahanan Ash Carter baru-baru ini mengunjungi Israel untuk membahas masalah tersebut.

Ia mengatakan bahwa Washington siap untuk membahas langkah-langkah lebih lanjut dalam peningkatan keamanan intuk Israel jika Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu siap untuk melakukannya.

Carter mengunjungi Israel pada 21 dan 22 Juli lalu dimana ia mengadakan pertemuan dengan para pemimpin Israel, termasuk Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

carter meet netanyahuPertemuan Carter-Netanyahu dilaporkan berjalan hingga dua jam. Namun, kedua pria tersebut tidak membuat pernyataan publik apapun mengenai hasil pertemuannya.

Pada tanggal 21 Juli, Carter bertemu Moshe Yaalon, Menteri Israel untuk urusan militer, dan mengindikasikan bahwa Amerika Serikat siap untuk meningkatkan hubungan militer dengan Israel.

Dalam perjalanannya ke Tel Aviv, Carter mengatakan kepada wartawan bahwa perjanjian nuklir tidak berarti menghalangi Washington untuk menggunakan kekuatan militer terhadap Iran jika hal itu dianggap perlu.

Iran dan negara-negara kelompok P5 + 1, Inggris, Prancis, Rusia, Cina, dan Jerman – mengumumkan kesimpulan perundingan nuklir di ibukota Austria, Wina, pada 14 Juli, setelah lebih dari dua minggu pembicaraan intensif dilaksanakan.

Menurut teks Aksi Rencana Komprehensif Bersama (JCPOA), Iran akan diakui oleh PBB sebagai kekuatan nuklir dan akan melanjutkan program pengayaan uraniumnya.

Tetapi beberapa pembatasan akan ditempatkan pada program nuklir Iran dalam pertukaran untuk penghapusan sanksi terhadap Republik Islam.

Netanyahu mengecam perjanjian nuklir Iran, dan mengatakan Tel Aviv tidak terikat dengan kebijakan AS.

Dia juga menggambarkan hal itu sebagai “kesalahan bersejarah” dan mengatakan akan melakukan apa saja untuk memblokir kesepakatan itu di Kongres AS.

Kongres AS karena memilih apakah akan menyetujui atau tidak menyetujui kesimpulan nuklir pada bulan September. (lm/ptv/Sfa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: