Internasional

White House: Teroris Tidak Ada di Irak Sebelum Invasi Militer Bush

Salafynews.com – Sekretaris Pers Gedung Putih Josh Earnest mengatakan al-Qaeda dan kelompok teroris ISIS tidak muncul di Irak sebelum invasi 2003 oleh mantan presiden AS George W. Bush.

“Saya pikir itu didukung oleh bukti luas yang ada hubungan antara al-Qaeda di Irak dan ISIS. Dan faktanya, al-Qaeda tidak ada di Irak sebelum keputusan Presiden Bush untuk melakukan invasi militer di negara itu. Dan itu adalah fakta sejarah, ” ungkapnya.

Pernyataan itu dibuat setelah Bush mengecam kebijakan luar negeri Presiden Barack Obama dalam pertemuan tertutup selama akhir pekan.

Obama menarik pasukan Amerika dari Irak terlalu cepat pada tahun 2011 dan membuka jalan bagi ISIL, kata mantan presiden Amerika itu.

“Untuk menjadi presiden efektif, ketika Anda mengatakan sesuatu, Anda harus bersungguh-sungguh,” kata Bush pada acara Koalisi Republik Yahudi di Las Vegas.

“Kau harus membunuh mereka.” Tambahnya.

Bush juga mendesak Obama untuk tidak menghapus sanksi terhadap Iran atas program nuklir negara itu menyusul kesepakatan akhir pada Juni nanti. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: