Amerika

Wikileaks: Presiden Baru Brazil Adalah Mantan Agen CIA

Sabtu, 14 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  SAO PAOLO-  Situs kontroversial “Wikileaks” mengungkap bahwa Presiden interim baru Brasil, Michel Temer, adalah mantan agen dan informan untuk CIA. (Baca : Interogasi brutal CIA, kelompok HAM desak Obama hukum pejabat terkait)

Menurut situs “Wikileaks”, Tamer telah lama menyediakan banyak informasi bagi Kedutaan Besar AS di Brasil melalui kabel, yang muatannya dapat diklasifikasikan sebagai konten yang cukup “sensitif” dan “hanya untuk digunakan secara resmi”.

Situs tersebut merilis dua dokumen, salah satunya dikirim dari Sao Paulo ke beberapa pihak di AS, termasuk kepada Komando Selatan milik Angkatan Darat AS di Miami. Dalam dokumen itu Tamer membahas situasi politik di Brazil selama periode mantan Presiden Lula da Silva.

Tentang pemilu presiden Brazil tahun 2006 saat Presiden da Silva terpilih kembali, Tamer menyebutkan sejumlah skenario yang bisajadi merupakan faktor kemenangan partainya “Partai Gerakan Demokrat Brasil” dalam pemilu. (Baca: CIA hapus jejak keterkaitan saudi dalam serangan 9/11)

Tamer dalam dokumen itu disebutkan enggan berspekulasi, tetapi ia mengatakan bahwa akan ada sesi pengulangan dan bahwa “apa pun bisa saja terjadi” (SFA/RT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: