Eropa

WOW… AS Akan Lindungi Kedaulatan Turki, Kenapa?

2 Desember 2015, 

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Departemen Luar Negeri AS, Senin (1/12), menyampaikan harapannya untuk dapat mengajak sejumlah negara guna memberikan dukungan di bidang keamanan bagi Turki. Seperti dilansir oleh kantor berita Novosti (1/12). (Baca Putin, Tak Ada Pertemuan Dengan Erdogan yang Telah Tembak Jet Kami)

Seorang pejabat senior di Departemen Luar Negeri AS menjelaskan akan besarnya harapan agar  Menteri Luar Negeri AS John Kerry, terus melanjutkan dan mendesak negara-negara sekutu AS agar mau melipatgandakan upaya mereka dalam melindungi kedaulatan Turki dan untuk menjamin keamanannya, serta terlibat langsung dalam operasi tempur melawan “Daulah Islamiyah” di Suriah. (Baca Sindiran Keras PM Yunani kepada Turki yang Tembak jet Tempur Rusia)

Pada bulan November, Amerika Serikat mengumumkan telah mengirim beberapa pesawat militer tambahan ke Turki untuk mengamankan keselamatan perbatasan Turki, dan belum jelas apa tujuan di balik penambahan kekuatan militer tersebut.

Statement ini keluar akibat dari tekanan dari masyarakat Internasional kepada Turki yang telah menembak jatuh Jet tempur Rusia yang membuat marah Putin, sehingga Turki dan sekutunya merasa dalam status bahaya, karena ancaman Rusia tidak main-main, mereka juga memiliki senjata-senjata militer yang lebih canggih dari AS.

Ini adalah ujian bagi Turki, AS dalam menghadapi ancman serius dari Rusia. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: