Internasional

WOW! Netanyahu dan Obama Bersitegang

Jum’at, 21 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEL AVIV – Setelah  diamati  dalam pemulihan hubungan  antara Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Channel 2 Israel melaporkan bahwa sekali lagi Netanyahu meluncurkan serangan terhadap Obama, dan menganggap keberadaannya berbahaya bagi Israel. (Baca: Mantan PM Belanda Tuntut Netanyahu ke Mahkamah Pidana Internasional)

Menurut laporan itu, Netanyahu memperingatkan dalam pertemuan tertutup yang terjadi dua hari yang lalu setelah “Liburan Yom Kipur” dengan para penghuni  di pemukiman “Amona” dan “Ofra”, dari setiap tindakan sepihak yang diambil oleh Obama dalam memaksakan  beberapa resolusi melawan Israel,  dalam sisa waktu singkat yang ia miliki di posisi pemerintahan.

Netanyahu mengatakan pada para pemukim “Pembicaraan ini tidak hanya soal penyelesaian Amona. Para pemukim menuntut Netanyahu agar memberi sikap tegas khususnya di periode yang tersisa dari pemilihan Presiden AS, dan mereka mengatakan padanya”, “Seluruh pemukiman dalam bahaya”. (Baca: Inilah Bukti Hillary Clinton Antek Zioinis ‘Israel Adalah Pelita Cahaya di Dunia’)

Menanggapi laporan itu, kantor Netanyahu mengeluarkan pernyataan sebagai bantahan terhadap apa yang dinyatakan Netanyahu  terhadap Obama, yang mana ia menyifatinya sebagai bahaya atas pemukiman.

Namun dalam pernyataan itu mengatakan “Netanyahu berkata beberapa mantan Presiden Amerika sebelumnya meluncurkan inisiatif yang tidak pernah bertentangan dengan kepentingan Israel di akhir masa jabatannya, dan Netanyahu berharap pada AS untuk tidak merubah kebijakan politiknya yang telah dikenal selama puluhan tahun, termasuk dalam kebijakan kebijakan politik Dewan Keamanan terhadap Israel”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: