Internasional

Yaman .. Ledakan Keras di Bundaran Caltex, ISIS Rilis Video Pembunuhan Gubernur Aden

Minggu, 22 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, ADEN  –  Menurut sumber Yaman dan saksi mata, pada Sabtu malam (21/05), telah terjadi ledakan keras yang mengguncang sebagian kota Aden di selatan Yaman.

Sumber itu menambahkan bahwa ledakan terjadi di dekat sebuah pos pemeriksaan bundaran kota Caltex di Mansoura pusat kota Aden, berikutnya disusul suara baku tembak. Tercatat bahwa ledakan itu disebabkan oleh bahan peledak yang ditanam di pinggiran jalan bundaran Caltex. Beruntungnya ledakan itu tidak menimbulkan korban. (Baca: Teroris al-Qaeda Ledakkan Sebuah Gereja Katolik di Aden Yaman)

Pada interval yang sama, kelompok teroris ISIS merilis rekaman video yang menunjukkan saat-saat proses pembunuhan gubernur Aden dengan meledakkan bom mobil yang terjadi pada bulan Desember 2015, sebelum hari ini,  video itu belum pernah dirilis sama sekali.

Gubernur kota Aden Yaman, Jaafar Muhammad Saad dan sejumlah pengawalnya, Minggu (06/12), tewas dalam sebuah serangan bom yang menargetkan iring-iringan mobilnya di al-Tawahi kegubernuran Aden Yaman selatan negara itu. Kelompok teroris ISIS mengumumkan bahwa mereka bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut.

Sejumlah sumber mengatakan bahwa ledakan itu disebabkan oleh bom yang ditanam di pinggir jalan yang menargetkan mobil sang geburnur, insiden itu terjadi tidak jauh dari rumahnya.

Situasi kota Aden saat ini tidak biasa, dimana otoritas keamanan selama dua hari terkakhir memperketat prosedur keamanan di sejumlah pos pemeriksaan yang didirikan di pintu masuk dan keluar dari direktorat provinsi, guna mengurangi pelanggaran keamanan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: