Amerika

Yayasan Clinton Akhirnya Akui Terima Dana Jutaan Dolar dari Qatar

hillary-clinton

Selasa, 08 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Yayasan Clinton akhirnya mengakui aliran dana jutaan dolar dari Qatar kepada yayasannya, yayasan Clinton mengatakan bahwa memang benar kandidat presiden AS dari partai Demokrat Hillary Clinton telah menerima dana jutaan dolar dari negara Qatar, namun pemberian itu adalah sebuah hadiah dari Qatar kepada Clinton saat ia menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS. (Baca: Wikileaks Bongkar Email Hillary Tentang Aliran Dana Saudi-Qatar Untuk ISIS)

Kantor berita “Reuters” melaporkan bahwa Hillary Clinton telah menerima dana tersebut tanpa sepengetahuan Kementerian Luar Negeri AS sebagaimana yang diatur dalam hukum AS mengenai transparansi pejabat negara, meskipun begitu Kementerian Luar Negeri AS berjanji bahwa ia akan mengungkapkan semua dana yang diperoleh yayasan Clinton dan sumber-sumbernya yang lain agar tidak bertentangan dengan jabatannya sebagai Menteri Luar Negeri AS.

Akan tetapi, sebagaimana yang dilaporkan oleh kantor berita tersebut, pejabat Kedutaan Besar Qatar di Washington menolak berbicara mengenai hadiah, yayasan Clinton telah mengumumkan bahwa yayasannya tidak akan lagi menerima dana dari pemerintah asing jika Hillary Clinton terpilih sebagai presiden AS. (Baca: Penyelidikan FBI Kepada Hillary Clinton Guncangkan Panggung Pemilu AS)

Jutaan Dolar Untuk Pertemuan 5 Menit

Hal ini bermula pada pertengahan Oktober, ketika surat kabar Inggris dan Amerika menerbitkan laporan kebocoran dari Wikileaks mengenai e-mail manajer kampanye Hillary Clinton, yang menyebutkan dalam salah satu pesannya bahwa Qatar telah memberikan dana jutaan dolar pada yayasan Clinton pada tahun 2011 ketika ia menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS dalam pertemuan bersama Clinton untuk mengatur pertemuan selama 5 menit antara pemerintah Qatar dengan mantan presiden AS Bill Clinton, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (06/11).

Surat kabar New York Times mempertanyakan mengenai sebab di balik pemberian dana ini karena pertemuan selama 5 menit antara presiden AS sebelumnya yakni Bill Clinton dengan pemerintah Qatar.

Julian Assange

Pernyataan dari tim kampanye Clinton ini diungkapkan beberapa jam setelah pendiri Wikileaks Julian Assange menyatakan bahwa Qatar mendukung organisasi ISIS dan ia berkata dalam wawancara dengan saluran Rusia RT bahwa, “Clinton dan ISIS menerima dana dari sumber yang sama”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: