Internasional

Yazidi Berbondong-Bondong Melarikan Diri Demi Selamat Dari ISIS

Salafynews.com, NINEVEH IRAK – Menurut seorang pejabat dalam sebuah organisasi yang membantu masyarakat Yazidi, kini para Yazidis (sebuah komunitas relijius Kurdi) lebih memilih meninggalkan Irak demi menyalamatkan diri dari pasukan ISIS.

PENGUNGSI“Setidaknya 100 warga minoritas Yazidi Irak telah melarikan diri dari negaranya setiap hari, demi melindungi diri dan keluarganya dari kejahatan milisi ISIS,” ungkap seorang aktivis sebuah organisasi bantuan untuk kaum Yazidi yang telah menjadi korban penculikan sebagaimana dilaporkan portal berita Irak pada hari Selasa(4/8) kemarin.

“Lebih dari 100 Yazidi kini berusaha keluar negeri setiap harinya,” ungkap Hussein Qaiada.

Ia menambahkan bahwa saat ini masih ada sekitar 300 orang Yazidi, terutama wanita dan anak-anak, yang masih ditahan milisi ISIS. Mereka diperlakukan dengan berbagai macam kekerasan dan penyiksaan.

Masyarakat Yazidi adalah komunitas relijius Kurdi yang telah hidup dari dahulu di wilayah Utara wilayah gubernuran Nineveh, Irak.

Pada akhir April, anggota parlemen di Majelis Dewan Parlemen Eropa menyebut tindakan ISIS terhadap penduduk Yazidi, serta terhadap Syiah dan Kristen minoritas, adalah sebuah genosida.

ISIS mengontrol beberapa wilayah di Irak dan Suriah. Mereka terkenal karena melakukan berbagai pelanggaran HAM dan pembunuhan sadis. (SFA/LM/Sputnik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: